Rabu, 12 Januari 2011

Nama Grup Dal Shabet Menjiplak Sebuah Judul Buku Anak-Anak, Penulisnya pun Menuntut

Baek Heena adalah penulis dari buku anak-anak yg laris manis, “Dal Sherbert”. Baru2 ini dia mengungkapkan kekecewaannya soal pemakaian nama yg mirip pada grup baru debut, Dal Shabet tanpa seijinnya di minihompy nya. Baek Hee Na tidak mempermasalahkan masalah tuntutan atau hak cipta yg harus dibayar. Hanya saja dia kecewa, kenapa nama buku anak-anak harus dipakai oleh grup wanita dewasa.

Namun, ada yg berbeda disini. Dal★Shabet, menurut agensinya, ‘Dal’ di sini berarti ‘Sweet atau Manis’. Sedangkan pada Dal Sherbert, ‘Dal’ disitu berarti ‘Bulan’. Kekecewaan Baek Hee Na ini mendapat dukungan Netizen Korea.
Lalu, perusahaan agensi meminta ijin via telpon dengan Baek Hee Na. Baek Hee Na meminta uang hak cipta sebesar 40,000,000 KRW (35,555.56 USD) per bulan. Ini dimaksudkan supaya dia bisa menulis lebih banyak buku. Tapi, pihak agensi Dal Shabet menolak. Akhirnya mereka mengambil jalan keluar sendiri dengan menambah kata ‘THE’ di depan nama Dal★Shabet. Jadi nama grup ini menjadi The Dal Shabet. Agensi ini akan membayar 1,000,000 KRW (888.89 KRW) untuk pemakaiannya.
via Koreaboo
Indotrans : HestyUnnie @ AsianFansClub
MAY TAKE OUT WITH FULL CREDITS. DON’T HOTLINK. PLEASE GIVE YOUR COMMENTS, STAY ON TOPIC, NO BASHING AND PROVOCATIVE ONES PLEASE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar