Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, tiga perusahaan siaran besar mempersiapkan program khusus seputar idol. Namun rating pemirsa tidak mencapai standar biasanya.
Acara SBS “Emperor of Idols” yang tayang 2 Februari nyaris melewati 10%, menurut AGB Neilson Media Research 10.8%. Tambahan lagi, acara KBS ‘Idol Healthy Beauty Contest’ yang tayang 7:50 PM di hari yang sama hanya mendapat 8.9%.
KBS ‘Idol Brain Contest’, yang ditayangkan pada 7:55 PM 3 Februari, mencatat rating 9.8%, MBC ‘Star Dance Competition’ berkisar 8.5%, dan SBS ‘Star Couple Best of Best’ mendapat rating 10.6%. MBC ‘Idol Star 7080 Pop King’ yang tayang 4 Februari mendapat rating hanya 7.0%.
Namun kontrasnya, program yang tidak sepenuhnya melibatkan idol, seperti SBS ‘Youngest Looking Contest’, mencatat rating 13.3%. KBS telah mengubah kesempatan permainan marathon yang ada dalam acara ‘1 Night 2 Days’ menjadi program yang terpisah bernama ‘Celebrity Chance Marathon Competition’, dan mendapat rating 12.1%.
Satu hal bahwa program khusus yang melibatkan idola ada di mana-mana di waktu yang sama telah membuat rating acara-acara ini jadi jauh dari harapan. Ada juga pendapat kalau penonton lebih suka program yang tak hanya berisi idol namun juga peserta dengan berbagai usia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar