Sabtu, 05 Februari 2011

Pemirsa Kecewa Terhadap Acara-Acara Spesial di Tahun Baru Lunar yang semua diisi oleh Idola2!

Tahun baru lunar ini, banyak pemirsa kecewa karena semua acara spesial tahun baru imlek tampaknya diambil alih oleh para idola. Ada “Idol Health and Beauty Contest,” “Idol Brain Battle,” “Idol Olympics,” “Idol Star 7080 Singer King,” “King of Idols,” “Star Dance Battle” dan “Star Couple Battle.”

Tak hanya itu, tapi juga acara-acara seperti “Idol Health and Beauty Contest” dan “Idol Olympics – Swimming Contest” dikritik karena memfokuskan terhadap tubuh mereka. Dalam kebanyakan program, banyak idola yang kebanyakan berusia awal 20an memakai pakaian terbuka dan melakukan tarian tak senonoh, membuat pemirsa yang melihat channel tersebut terkejut.
Karena Tahun Baru Imlek adalah liburan keluarga, banyak pemirsa menyatakan kejengkelan mereka terhadap bagaimana acara TV semuanya ditunjukkan untuk penonton muda. Hasilnya acara special ini menderita dalam hal rating –rating  terbesar adalah King of Idols dengan 10.8%.
Banyak pemirsa yang menekankan bahwa para idola bukan berarti rating tinggi – kenyataanya biasanya sebaliknya. Contoh utama adalah MBC We Got Married dimana harus menerima rating yang jatuh saat musim pertama dengan pasangan seperti Andy dan Solbi, Shinae dan Alex, dan Crown J dan Seo Inyoung diganti dengan para idola. We Got Married mendapatkan rating rendah hingga harus dipindahkan ke hari Sabtu. Bagaimanapun juga, ini tak membantu sebagaimana rating terus menurun. Bahkan pada hari minggu, acara-acara yang menampilkan idola seperti Hot brother, Enjoy Today, Heroes dan Running Man lebih buruk daripada acara-acara yang tidak menampilkan idola (maksudnya tak melulu idola) seperti 1Night 2 Days dan Qualifiying Men.
Pemain idola dalam drama juga jarang berhasil baik – contoh utama adalah SS501 Hyun joong di Playful Kiss atau TVXQ Yunho di Heading to the ground. Jadi mengapa menurutmu para sutradara terus mengcasting para idola?

Source: Munhwa and Star News
Credit: jennyjjong@koreaboo
Indo Trans: StalkingHero@hallyucafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar