Selasa, 04 Januari 2011

(News) Harapan Park Jungmin Di Tahun 2011!


■ Tahun Kelinci adalah tahunku!
Park JungMin yang merilis album solo

Ramalan shioku tahun ini sangat baik. Aku tertawa sebenarnya. Aku bukan orang yang percaya ramalan shio atau tarot, walaupun itu adalah sesuatu yang baik”.
2011 menjadi tahun Kelincinya. Ia lahir tahun 1987 memiliki shio kelinci, yang menciptakan antisipasi yang besar untuknya. Mulai sejak akhir tahun lalu ia perlahan-lahan bergerak ke jalannya sendiri. Ia mengeluarkan photobooknya ‘Present’ di Jepang dan bahakn melakukan acara tandatangan dan fanmeeting yang menjadi awal dari kegiatan solonya. Album solo pertamanya akan dirilis tanggal 20. Berbagai hal yang ia lakukan tahun ini sudah sangat padat di rencana jadwalnya. SS501 Park JungMin (24) sedang menjajak menjadi bintang bershio kelinci yang akan aktif melakukan kegiatan solo.

▶ Album baru ditentukan secara tiba-tiba di akhir tahun. Dengan kerugian sekitar 15K, rekaman ulang telah selesai. Tiket showcase terjual habis dalam 14 menit.
“Akan melakukan kegiatan album di Korea bulan Januari. Mulai pertengahan Februari telah diputuskan untuk melakukan tur di Jepang, Taiwan, Filipina, dan Thailand. Bulan April, aku akan syuting drrama di taiwan. Tetapi akan tetap ke Korea untuk mengadakan fanmeeting atau merayakan ulangtahun, sepertinya akan menghabiskan 3 bulan untuk syuting drama disana.Juga di bulan Mei, albumku akan dirilis di Jepang. Setelah itu, diharapkan kegiatan albumku akan dimulai di daratan China juga. Di eprtengahan tahun aku akan kembali ke Korea lagi dan bersiap-siap untuk perilisan album dan drama baru.”
Sepertinya tidak ada istirahat. Menyebut dirinya sendiri sebagai ‘orang pemalas’ tapi sepertinya tahun 2011 tidak membiarkan ia menikmati kemalasannya. Grupnya SS501 yang menjadi penaungnya dalam 5 tahun ini, dan tidak akan menjadi penaungnya lagi sekarang, karena itulah ia jadi lebih memiliki motivasi.
“Aku awalnya tidak menginginkannya. Mungkin aku tidak tau bahwa aku hanya ingin menikmati berada dalam grup. Tapi untukperkembangan kami semua, kami akhirnya memilih jalan masing-masing. Dan bagiku, aku menganggap ini sebagai momentum untuk perkembangan diriku, bagaimana bagusnya nanti. Aku hanya ingin menikmati hidup sekarang, tapi sepertinya ‘berdiri di atas kakimu sendiri’ berubah menjadi momentum yang telah menjadi hal yang menyenangkan.”
Dapat menjadi alasan mengapa ia tidak ingin merilis album yang banyak. Tadinya album solonya akan dirilis dalam format digital single sejak November lalu; tetapi diundur menjadi bulan Februari karena insiden Yeonpyeong-do. Karena itulah, untuk memperbaiki kekurangan, ia ingin mengeluarkan lebih banyak lagu, jadi ia berpikir untuk mengubah mini album menjadi album official. 15K album yang telah dicetak menjadi sia-sia.
“Kami terburu-buru jadi banyak kekurangan di berbagai hal. Waktunya terlalu sempit dan tidak terjadwal. Tetapi sekarang kembali dari awal. Aku yang pertama di SS501 yang merilis album solo. Karena itulah aku mengemban tanggung jawab dan tertekan. Setelah membuang sia-sia hasil sebelumnya, kami rekaman ulang dan meng-edit ulang MV. “
Partisipasinya dalam album sangat besar. Dari konsep album sampai MV, bahkan membuat lirik lagunya.
“Aku membuat liriknya dengan jujur. Aku menikmatinya sama seperti aku menikmati lagunya, tapi aku juga ingin membuat lagu yang memiliki pesan untuk disampaikan. Lagu utama ‘Not Alone’ adalah cerita tentang berada dalam lingkungan yang berbeda. Aku ingin menunjukkan pada fans bahwa aku telah semakin matang. Ingin menambah rasa baru di dunia musik.”
Tentang kegiatan pertamanya, showcase dan fanmeeting pertamanya tanggal 22 telah habis terjual dalam waktu 14 menit sejak mulai dijual.
“Mulai tahun ini sampai aku berumur 30 tahun, aku akan menghadapi masalah dengan tegas dan kuat. Aku memperolah banyak sekali keberuntungan sekarang. Tahun ini adalah tahun yang sangat aku tunggu-tunggu.”

▶ Harapan Pribadi
“Akan pindah rumah. Kontrakku dengan rumah yang sekarang akan berakhir bulan Februari jadi aku harus pindah. Aku ingin pindah ke tempat yang nyaman. Sepertinya banyak orang yang memilih hidup di luar kota daripada dalam kota. Aku ingin memberikan toko kecil untuk ibuku yang baru saja pensiun. Ia jago masak jadi ia ingin melakukan bisnis makanan seperti kafe atau sejenisnya. Apapun yang terjadi, aku ingin keluargaku dan member SS501 sehat sepanjang tahun ini. Dan untukku sendiri Park JungMin, aku ingin lebih dekat dengan fans dan dengan orang-orang yang belum mengenalku. Semoga tahun ini menjadi tahun yang membanggakan untuk kita semua.


Credit : Nate + (English Translation) Ode @ ss501ode.blogspot.com + (Indonesian Translation) chy @ dsplove.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar