Selasa, 04 Januari 2011

JYJ Berbicara Soal Karir, TVXQ, SMent, Wanita dan Harapan Tahun Baru

Pukulan keras trio ini sangat tidak bisa dipercaya, karena mereka meraih banyak penghargaan sebagai trio di karir yg baru dimulai dengan nama JYJ. Album The Beginning mereka mencapai angka pre-order 520,000 kopi dan melakukan tur dunia. Bahkan mereka ada di 5 besar Billboard “2010 Albums of the Year” chart, dan bahkan artikel soal mereka ada di halaman utama situsnya.

“ Kami melakukan banyak promosi di 2010, tapi karena kami tidak muncul di stasiun teve ataupun situs internet, public agak salah menngerti. Kami benar2 menghabiskan tahun yg sibuk dan selain kegiatan individu, kami juga mengadakan tur Asia dan showcase di USA. Agak mengecewakan tidak bisa promosi di stasiun teve. Kami juga muncul di situs Billboard, masuk 5 besar dan bahkan bekerja dengan produser terkenal USA… semuanya itu tidak muncul di berita. Agak mengecewakan karena semua itu hanya kami yg tahu, dan itu semua penghargaan yg jadi rahasia pribadi saja.”
Saat ditanya soal hubungannya dengan TVXQ, mereka berkata, “Kami mencoba menelpon Yunho dan Changmin, tapi gak bisa. Semua orang pasti punya kegiatan sendiri – sendiri. Kami ini bukanlah dalam hubungan dekat yg baru 1 atau 2 tahun. Tidak ada kesalah pahaman kok dari mereka berdua. Meskipun kami terpisah, kami percaya kalau mereka tahu bagaimana diri kami sebenarnya.”
Dilanjutkan, “Kami juga menyaksikan beberapa wawancara mereka, kami sangat berharap mereka bisa melakukan kegiatan mereka dengan baik dan bisa menunjukkan sisi yg luar biasa dari diri mereka. Agak gimana gitu ya soal mereka yg tampil dengan nama TVXQ, karena kami kan TVXQ juga.”
Saat ditanya soal masalah tuntutan hokum mereka, JYJ menjawab, “Kami mencoba mengontrol semuanya sebaik mungkin, karena semuanya itu sudah kami duga ketia kami memutuskan meninggalkan SM. Sulit memang, tapi kami yakin pasti akan bisa diselesaikan dan mencoba berpikir positif.”
Ketika ditanya soal bersatunya mereka lagi dalam TVXQ, , “Situasi kami agak belum pasti sekarang, tapi kami tahu saat itu pasti tiba. Kami sudah bersama bukan hanya 1 atau 2 tahun, kami bersama ketika saat tersulit, terberat dan saat yg paling bersemangat, semuanya itu demi satu tujuan. Kami bermimpi di bawah langit yg sama, jadi pintu kemungkinan untuk bersama lagi akan selalu terbuka.”
Lalu saat ditanya apakah mereka kecewa berpisah ketika sedang di puncak popularitas mereka di Jepang, JYJ menjawab, “Kami tidak berpikir soal keuntungan iklan saat itu. Hanya saja kami agak merasa tidak nyaman berpisah ketika sedang di puncak popularitas. (Tokyo Dome Concert)… Kami memutuskan ini, dan kami sadar kemungkinan kalau kami tidak bisa menyanyi lagi, jadi daripada mengatakan kecewa, aku rasa kata tidak nyaman lebih tepat. Saat pertama ke Jepang, kami bahkan tidak bisa promosi di teve Tokyo, jadi kami meraih ketenaran lewat acara-acara kecil. Tapi, sekarang melihat junior kami sukses di Jepang, itu luar biasa, mereka bisa menarik perhatian agensi besar di awal karir. BoA lah yg member kami harapan dan member kami jalan kesuksesan. Kami bangga bisa membuat junior kami sukses di Jepang dengan kondisi yg lebih baik.”
Saat ditanya soal dukungan fans,. “Lewat tur dunia kami, senang sekali bisa bertemu fans dari Eropa dan Amerika Selatan. Rasanya kami jadi bisa menunjukkan musik kami ke orang2 yg berbeda. Ketika konser di New York, ada 7,000 fans yg menuju ke tempat yg sebenarnya hanya untuk 3.000 orang, membuat polisi harus mengaturnya, senang raasnya.”
Nah, kali ini mereka ditanya soal gadis dan pacar masa lalu mereka, pertama mereka ditanya soal pengalaman paling menyakitkan, “Meninggalkan itulah yg paling menyakitkan… Kalian tahu kan, kami tidak pernah tinggal lama di Korea. Kami punya jadwal padat yg membuat kami harus bolak-balik Korea – Jepang. Kami bertiga lebih bersemangat soal musik, jadi pacar2 kami seperti diabaikan.”
Dilanjutkan, “Hal yg biasanya pria2 lain lakukan seperti mengingat ultah jadian dan jalan2 di akhir pecan itu adalah hal yg tidak mungkin kami lakukan. Pacar kami berpikir kalau kami tidak memberikan perhatian pada mereka dan akan merasa kecewa. Jujur, sulit bagi kami untuk tetap dalam sebuah hubungan dalam waktu lama, karena memang sulit bahkan sebelum kami jadian.”
Saat ditanya harapan di tahun baru, “Tujuan kami adalah bekerja keras pada album promosi JYJ yg global di USA dan menunjukkan tur dunia yg hebat mulai Maret ini. Kami juga harap album photo essay kami yg dirilis bulan ini bisa disukai. Karena ini tahun kelinci, kami akan berusaha menangkap kelinci dan ingin menghabiskan banyak waktu di panggung bersama fans.”
Source + Photos: TV Daily (1) (2) (3) (4) (5)
Credits: Allkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar