Selasa, 04 Januari 2011

Dapatkah Big Bang & 2NE1 memberikan sesuatu yang baru di tahun 2011?

Akankah 2011 menjadi tahun dimana idola halyu dapat membawa perubahan?
Dengan pecahnya TVXQ, Jepang sedang dalam vakum hingga kehadiran grup wanita Girls’ Generation dan Kara melakukan debut mereka untuk kembali menyalakan api di industri musik Jepang. Diantara grup idola halyu lainnya, grup wanita dan pria dari YG, Big Bang dan 2NE1 telahmemulai aktivitas mereka dan menunjukkan kepercayaan diri dengan mengatakan, “Kami pasti akan sukses di panggung Jepang.” YG president, Yang Hyun Seok, berkomentar tentang aktivitasnya di Jepang.

“Mulai bulan Mei, selama sekitar 2 bulan, Big Bang akan mengadakan tur konser di Jepang dan mereka sedang mempersiapkannya. Sekarang, mereka pergi ke Jepang sekali seminggu dan mempromosikan kecil-kecilan tapi mulai 2011, mereka akan lebih menyerang dan agresif dalam taktik promosi.”
Mengikuti Big Bang dan 2NE1, mereka tidak seperti idola halyu yang biasa atau grup idola lainnya karena mereka memecahkan promosi mereka sehingga dapat berpromosi baik di Jepang dan Korea, membuat teknik promosi mereka menjadi unik.
President Yang melanjutkan,
“Proposal debut 2NE1 di Jepang sudah diajukan sejak tahun lalu. tapi karena mereka adalah grup yang belum lama debut dan masih dapat dikatakan pendatang baru, kami percaya akan lebih baik untuk memfokuskan perhatian kami berpromosi di Korea jadi agak sedikit terlambat. Setelah menyelesaikan aktivitas mereka untuk album full pertama, mereka akan debut di Jepang secara official bulan Februari.”
Tapi apa pendapatnya tentang kesuksesan Big Bang dan 2NE1 di industri musik Jepang.
Untuk Big Bang, ia mengatakan,
“Ini diusulkan parter kerja kami di Jepang untuk memecah promosi di Jepang dan Korea dan itu adalah fokus saat mempromosikan sesuatu dalam satu waktu. Mereka akan mempromosikan album Korea bulan Maret dan April, dan konser Jepang mereka akan diselenggarakan selama Mei dan Juni, bersama dengan promosi lain, mulai Juli hingga September, mereka akan mempromosikan album Korea yang lain dan mulai Oktober hingga November mereka akan mempromosikan album Jepang lain lagi.”
Ia melanjutkan dengan mengatakan,
“Mereka sudah dikenal dengan baik di Korea dan Jepang, mereka mendapatkan titik itu sehingga kami percaya akan baik untuk fokus pada promosi mereka dan kami percaya dengan melakukan itu, kami akan mendapat hasil yang baik.”
Sebenarnya, bahkan sebelum Big Bang memulai promosi resmi mereka di Jepang, mulai awal 2011, banyak fans yang sudah tertarik dan mereka sudah diberi penghargaan dua tahun berturut-turut oleh Japanese Record award.
Dalam kasus 2NE1, mereka telah membentuk kerja sama dengan perusahaan dimana TVXQ bernaung, Avex, dan sudah terlihat, masa depan mereka di Jepang akan cerah. President Yang mengatakan, “Pemilik Avex sudah menyukai 2NE1 dan mereka meminta untuk bekerja sama dengan 2NE1 jadi staf YG sudah menanti dengan baik album debut 2NE1 di Jepang.”
Promosi pertama 2NE1 di Jepang berlangsung bulan February dan Maret, Selama 2 bulan dan dalam waktu Mei dan Juni mereka akan mempersiapkan album Korea lagi yang akan diumumkan bulan Mei dan Juni.
Aku yakin mereka bisa dan menampilkan sesuatu yang baru lagi ^^

Source: Mcgwire @ osen.co.kr via @BBUpdates
Translation: Eunjin @ kpoplive.com 
Indo Trans: Marsha @ VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar