Rabu, 04 Mei 2011

Jang Geun Suk Berada di Puncak Teratas Oricon Weekly Chart melewati SNSD!

Lagu debut Jepang Aktor dan penyanyi   Jang Keun-suk  berada di puncak teratas chart Single Oricon di minggu pertama perilisan.  Oricon News melaporkan kalau single Jang Geun Suk  “Let Me Cry” berada di posisi pertama chart mingguan dengan penjualanan 119,149 copies di minggu pertama setelah dirilis pada 27 april lalu. Sedangkan SNSD “Mr. Taxi” terjual 100,461 units.

Jang Geun Suk adalah Artis Luar negeri pertama yang mencapai prestasi tersebut dan artis solo pria pertama yang melakukan nya dalam kurun waktu 30 tahun. Dia juga melampaui prestasi Ryu Si-won, yang lagu debutnya “Sakura” berada di posisi kedua di minggu pertama saat dirilis April 2005.
Jang Geun Suk mengatakan,  “Saya cukup senang berada di top chart harian tapi setelah mendengar kalau saya berada di puncak teratas mingguan juga, saya benar2 kehilangan kata2. No 1 di  Oricon weekly chart itu sebuah  hadiah yang sangat besar dari fans saya dan saya akan bekerja lebih keras untuk membayar mereka dengan musik yang bagus.”
Chart mingguan terbaru, posisi kedua diraih oleh Girls Generation dengan single Jepang ketiga mereka  “Mr. Taxi/Run Devil Run,” yang dirilis di hari yang sama oleh Jang Geun Suk. SNSD mengambil alih Jepang setelah merilis ulang beberapa hits Korea mereka ke dalam bahasa jepang untuk pasar musik Jepang. Mereka juga menarik perhatian di negara tersebut khususnya untuk kaki mereka.
Terakhir kali 2 posisi tersebut di raih oleh bintang 2 Korea pada Oktober 2008 saat TVXQ’s “Mirotic”dan single Jepang pertama Lee Byung-hun’ “Itsuka” berada di posisi pertama dan kedua secara berurutan.
source: chosun ilbo  + koreaboo
Indo Trans; yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar