Kamis, 13 Januari 2011

Penjiplak ‘Invincible Youth’ Ditegur Kim PD dan KBS, Tapi Belum Memberi Respon

Sebelumnya, pernah diberitain soal acara yg menjiplak Invincible Youth.

PD acara KBS 2TV Invincible Youth, Kim Ho Sang amat terkejut ketika tahu acaranya itu dijiplak sebuah teve di China. Pada tgl 11, dia berkata pada Newsen, “Meskipun kami sudah memperingatkan mereka sejak dirilisnya trailer acara itu, tapi sampai sekarang tidak ada tanggapan. Setelah penayangan, kami pun langsung menghubungi krunya. Jujur, aku sungguh kaget ketika tidak ada satupun yg member tanggapan soal teguran kami itu.”
Sebelumnya, Kim Ho Sang PD mentweet “Ini penayangan pertama di Shandong TV, China. Perhatian baik-baik ‘Invincible Youth vs Birth of An Idol’ sanagtlah mirip. Isi soal acara Birth of An Idol ini bisa ditemukan di situs yg tersedia.”
Tidak hanya tampak foto yg mirip sekali dengan ‘Invincible Youth’, konsep acara, bahkan bahan becandaannya pun mirip. Bersama dengan Kim PD, KBS juga mengirimkan surat yg intinya teguran atas tindakan pelanggaran hak cipta kreativitas orang lain. Tapi, sejauh ini Shandong TV belum membalasnya.
Kim PD menyatakan lagi, “Akan baik jika ada usaha untuk mencari solusinya dengan langkah resmi, jika saja pihak mereka mau melakukan negosiasi, seperti membeli hak cipta dengan berbagai bentuk. Tapi, jika situasinya begini, kami tidak bisa tinggal diam.”
Source: Newsen
Translation: rifni@dkpopnews.net
IndoTrans : HestyUnnie @ AsianFansClub
PLEASE GIVE YOUR COMMENT, BUT NOT THE BASHING AND PROVOCATIVE ONES.
FEEL FREE FOR REPOSTING, BUT PLEASE DON’T REMOVE THE FULL CREDITS. DON’T HOTLINK TOO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar