Kamis, 07 April 2011

Kim So Eun Berbicara tentang Fans Indonesia dan China Di Sebuah Interview

Pada tanggal 29 Maret lalu, Kim So Eun bersama Jung Il Woo melakukan pemotretan (sebagai duta JIFF) untuk majalah Cine21. Dan hari ini, 7 April 2011, artikel mengenai interview tersebut sudah keluar. Berikut interviewnya. Dan dalam interview ini, Kim So Eun menyebut fans Indonesia, loh!!

- Rasanya menjadi duta besar Jeonju International Film Festival
Jung Il Woo: Jeonju International Film Festival merupakan sebuah festival film tahunan yang selaras dengan Busan International Film Festival dan Bucheon International Film Festival. Saya merasa sangat bangga atas diberikannya kesempatan untuk menjalankan tugas yang mulia ini. Dan membantu Anda yang kesulitan untuk ambil bagian dalam acara ini.
Kim So Eun: Awalnya agak ragu saat mendengar kabar saya dipilih sebagai duta dari festival film. Dan saya berpikir bahwa duta film festival itu hanya diberikan kepada bintang-bintang yang sudah terkenal. (tertawa) Yang pastinya saya merasa bangga dan akan mempelajari lebih lanjut tentang film.
- Sementara itu, tampaknya JIFF akan dihadiri oleh banyak tamu dan penonton
Jung Il Woo: Melihat banyaknya penonton di teater yang melihat sebuah film berbeda dengan berbicara langsung pada penonton untuk mengetahui seberapa tertariknya mereka pada sebuah film. Dan itu pernah saya rasakan ketika saya menghadiri Busan International Film Festival sebanyak 2 kali. Sepertinya kali ini juga memiliki perbedaan. Saya juga sekarang memiliki tanggung jawab sebagai duta (juru bicara). Film belum dimulai diwujudkan dalam pertarungan, tapi aura festival ini sudah mulai dirasakan sedikit.
Kim So Eun: Ketika film “The Show Must Go On” hadir di Busan International Film Festival, aku ingat kalau aku dan direksi Han Jae Rim memiliki percakapan dengan para penonton. Ada yang bertanya, apakah saat di SMA, saya juga mempunyai posisi yang sama seperti tokoh yang saya perankan dalam film itu, dan itu merupakan sesuatu hal yang aneh dan lucu. Dekat Haeundae, makan banyak makanan lezat dan telah bermain dengan baik. (Tertawa) Saya berharap di tempat saya menjadi duta besar nantinya (Jeonju – JIFF) akan dihadiri oleh banyak orang dan dapat melakukan kegiatan yang bermakna.
- Setelah berbicara mengenai tugas sebagai duta JIFF, bagaimana kabar dari penggemar kalian
Jung Il Woo: Jeonju merupakan sebuah kota kecil yang tenang dan mempunyai banyak makanan yang lezat. (tertawa) Ada fans yang bilang pada saya, dia janji akan pergi ke Jeonju International Film Festival, dan mungkin nanti aku akan bertemu dengan mereka.
Kim So Eun: Yang pastinya semua mempunyai keinginan untuk datang. (tertawa) Banyak fans yang berkeinginan untuk datang ke Jeonju, terutama fans dari luar negeri. Berkat drama “Boys Over Flowers”, banyak fans dari China dan Indonesia yang mengenal saya dan berkata ingin datang ke Jeonju, namun mereka sangat khawatir mengenai biaya penerbangan ke Korea (yang sangat mahal).
(ingat kan, beberapa waktu lalu, soeun mengupload fotonya bersama ilwoo di twitter?? nah ada fans China (tepatnya Taiwan, niclaudia) dan dari fans Indonesia (aku/rahmi) mention kepada soeun, memberitahukan kami juga ingin menghadiri JIFF, namun biaya ke sana sangat mahal. dan jauh pastinya dari Indonesia -___-)
(berarti, Kim So Eun sering melihat mention dia di twitter)
- Sebagai duta sebuah film festival, apa ada hal yang diantisipasi.
Jung Il Woo: Entah bagaimana nantinya pada saat red carpet, ada perasaan gugup. Secara pribadi, saya mengidolakan sutradara Lee Myung Se, dan kali ini saya ingin menghadiri sebuah pameran khusus sutradara Lee Myung Se. Dan kali ini, JIFF pertama kalinya menyajikan tempat untuk kita dapat menanyakan mengenai pembuatan sebuah film dan dokumentarinya.
Kim So Eun: Pembukaan JIFF mungkin sedikit mirip dengan Berlin International Film Festival. Saya ingin tahu bagaimana penampilan dari para bintang nantinya. Saat menghadiri upacara pembukaan, banyak film yang menunggu saya untuk ditonton. Sepertinya akan ada program “malam tanpa tidur” untuk menjalankan tugas sebagai duta dan menonton film. Dan saat pemutaran film pertama berakhir, aku dan Il Woo oppa mendengar bahwa acara ini akan membagikan makanan ringan. Jika memungkinkan aku ingin menonton film bersama penonton.
- Jika selama festival film berlangsung, Anda diberi 2 hari untuk melakukan kegiatan pribadi, apakah Anda ingin menonton film? Dan genre film apa yang Anda sukai?
Jung Il Woo: Film “Notebook” atau “Pasien English Interview”, yang dapat menenangkan emosional. Dan tontonlah film ini untuk meringankan pikiran Anda. Belum lama ini aku bersama teman menonton film “Black Swan”, dan sebagai aktor saya melihat film itu sangat bagus untuk ditonton, jadi aku juga menyarankan kepada teman-teman yang lain untuk menontonnya. (tertawa)
Kim So Eun: Tidak terlalu mempermasalahkan genre. Jika memungkinkan, pada program festival, ingin mencoba menonton film bergenre musik (musikal).
- Pada saat ini, drama “49 days” sangat populer setelah ditayangkan.
Jung Il Woo: Awalnya saat menerima tawaran “49 Days”, saya mengkhawatirkan jadwal untuk memerankan peran yang cukup sulit ini, mungkin bisa dibilang seperti berurusan dengan hidup dan mati. Namun, seiring berjalannya waktu, menjalani syuting dan peran ini cukup menyenangkan. Awalnya saya kurang begitu akrab dengan pemain lain. Lee Yo Won, dia sangat baik dan sebelum syuting dengan dia, dia tampaknya sudah siap. Lee Yo Won noona memberikan energi yang positif.
- Apa ada perubahan setelah bermain drama “Happiness In The Wind”
Kim So Eun: Sekarang saya telah mempunyai banyak penggemar (fanbase). Waktu dulu, saya sering pergi ke bioskop, pergi ke kafe bersama teman-teman, pergi ke kafe yang menjual daechucha, dan mempunyai banyak waktu untuk pergi bersama orang tua. (tertawa) Tapi saat ini, hal tersebut sangat sulit dilakukan. Saat aku pergi ke restoran bersama nenek, nenek berkata kepada semua orang “kami mempunyai OhBok”, sepertinya dia sangat menyukainya. Saat aku bermain dalam drama “BOF”, dia berkata kepada semua orang “lihat perjuangan cucu kami, gaeul”. Dia terlihat sangat bangga. Saya juga berterima kasih pada nenek yang mengingatkan lingkungan (tetangga) dan teman-teman (untuk menonton drama Happiness In The Wind) dan juga kepada fans saat fansigning. (tertawa) pada saat syuting drama harian (Happiness In The Wind), dia (nenek) selalu menghubungi saya setiap hari. (aku agak kurang paham dengan terjemahan kalimat terakhir)
- Rencana masa depan
Jung Il Woo: Ingin bermain dalam sebuah film jika memungkinkan, tapi drama juga tidak masalah. Sampai sekarang, aku akan terus bekerja dan akan beristirahat untuk mempersiapkan karya selanjutnya, sekarang aku telah berubah sedikit. Apakah buang-buang waktu, untuk tumbuh melalui karya untuk menunjukkan agar Anda tampaknya lebih diminati. Sekarang, aku ingin terus bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi, dan tidak hanya berbicara (istilahnya itu talk less, do more).
Kim So Eun: Aku sedang mempertimbangkan tawaran drama dan film yang baru. Dan mungkin pertama, sekitar musim panas nanti akan bertemu lagi dengan pemirsa dalam sebuah drama.
Ditulis oleh: Kim Yong Eon
Foto: Choi Seong Yeol
credit: Cine21
indotrans: rahmi@bumssoindo
if you take news from here, don’t forget to include all credit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar