Jumat, 11 Maret 2011

G-Dragon, “Tujuan Kami Menjadi Pusat Isu Bukan Menciptakan Isu!”

Masih lanjutan dari wawancara G-Dragon dengan 10Asia pada tanggal 9 maret 2011. 
10: Well, Apa yang sama pentingnya dengan vokal2 dalam album ini adalah pencampuran dari seluruh suara. Suatu kualitas unik atau vibe itu terasa menyeluruh di album.. apa yang kamu fokuskan dalam pencampuran ini?

GD: Kami ingin lagu terdengar seperti pop jadi saya mencoba untuk menciptakan suara yang bersih/jelas, khususnya dengan “TONIGHT.” Selain itu saya juga mencoba membuat “bunyi yang kotor’ dengan “WHAT IS RIGHT.” Tapi lebih dari apapun, suara2 dari kelima member dari grup kami harus dibawakan dalam album kami dengan benar jadi saya paling banyak memberikan perhatian pada itu.
10: Ini unik dalam bagaimana kamu meninggalkan sejumlah ruang yang memadai untuk membiarkan masing2 suara dering sebagai penggantinya daripada mencoba untuk memenuhi lagu dengan suara.
GD: Saya percaya kalau setiap suara memerlukan sebuah irama. Itulah kenapa saya mencoba untuk memelihara rasa irama bahkan saat ada ruang2 kosong melalui bermacam efek2 seperti sedang bernafas, delay or reverb.
10: Tapi kepekaan secara menyeluruh atau kecenderungan suara di “HANDS UP” atau “SOMEBODY TO LOVE” yang kamu promosikan di Jepang tampaknya sedikit menonjol.
GD: Itu cukup benar. Tapi kedua lagu tersebut kami menghargai dengan sangat banyak pengorbanan. Kami memiliki amat banyak kesenangan saat kami menyanyikan “HANDS UP” dan harta berharga saya “SOMEBODY TO LOVE” dan saya selalu berharap kami bisa mempromosikan sebuah versi yang lebih halus dari ini di Jepang. Itulah kenapa saya mengubah segalanya saat ini dan saya sangat puas dengan ini. Kami ingin orang2 di Korea mendengarkan lagu karena untuk kalian yang tidak tau kami di Jepang tidak akan tau lagu2 tersebut.
10: Menurutku “LIE” hingga dua lagu yang kamu nyanyikan di Jepang hingga “TONIGHT” menunjukkan perubahanmu dan Big Bang,  Gayamu atau titiik tujuan telah berubah dengan cepat setiap waktu bahkan saat kamu menggunakan sound yang sama. Tidakkah ini dilakukan dengan 2 tahun lalu?
GD: Saya rasa emosi2 lalu hal2 yang saya rasakan sebelumnya merupakan proses menjadi orang dewasa dan apa yang saya rasakan sekarang adalah saya merasa sebagai seorang dewasa. Saya tidak sedang mengatakan kalau sekarang saya lebihg dewasa tapi saya merasa saya datang untuk berbagi pemkiran2 saya dengan lebih banyak orang dan mendengarkan pada apa yang mereka katakan untuk membandingkan saat saya melihat ke dunia dan orang2 dalam cara yang belum dewasa. Dan didalam proses, saya datang untuk  mengatur pikiranku dan menulis tentang hal2 yang saya sadari dari itu. Sebelumnya saya menulis tentang pertanyaan2 yang saya miliki. Tapi sekarang saya menulis tentang apa yang saya sadari … Saya rasa saya menjadi lebih yakin dari diri saya sendiri.
10: tapi aktivitas solomu dan bertindak sebagai produser Big Bang adalah hal2 yang berbeda, sama seperti musik yang ingin kamu lakukan itu berbeda dari musik yang publik ingin dengar. Bagaimana bisa menjadi seorang produser yang mengambil semua faktor2 ini kedalam pertimbangan?
GD: Ini menyenangkan mengenai musik tapi ada banyak kesulitan2 yang saya hadapi. (tertawa) Saya yakin kalau member2 grup kami juga mengkhawatirkan banyak hal karena kami lama tidak kembali. Tapi diri kami sendiri menyemangati satu sama lain jadi ini bagus. Kami juga memiliki lebih banyak waktu untuk berbicara, karena kami sekarang menghabiskan banyak waktu bersama. Saya sedang berbohong jika saya mengatakan padamu kalau saya tidak khawatir tapi semua orang sedang bekerja keras dengan sangat aktif.
10: Well, perlombaan telah dimulai. (tertawa) Bagaimana/apa yang kami ingin jalani tentang aktivitas2mu?
GD: Semuanya mengatakan  kami mengambil istirahat meskipun kami sedang mengejar aktivitas2 individu kami, jadi semuanya ingin bekerja sekeras yang mereka bisa. Ini sudah 2 tahun lamanya, jadi saya memastikan kelima dari kami akan bersama2 cukup sering sekarang. Kami ingin menunjukkan pada semua orang sebanyak yang kami bisa..Itulah kenapa kami kembali.
Saya sedang memikirkan kalau mungkin juga bisa menjadi apa yang orang inginkan. Saya merasa kalau aktivitas2 kami sebagai Big Bang adalah sebuah level yang berbeda dari aktivitas2 kami sebagai solo ataupun duo. Saya percaya kalau Big bang adalah sebuah grup yang menarik banyak publik jadi kami perlu menjadi dimana orang2 ingin melihat kami. Tujuan kami adalah menjadi pusat dari isu dan bukan menciptakan isu2 tersebut dan membuat semua orang ingin membicarakan tentang kami dimanapun kami pergi. Kami akan bersaing dengan keras mulai dari awal. (tertawa)
Source: 10Asia
Taken from: TeamBIGBANG
Indo Trans: yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar