Kamis, 03 Februari 2011

GDTOP : “Kali ini kami memproduksi musik dengan hati”

Ada 4 lagu judul (seharusnya 5) dan 150.000 copy sudah di pre-order.
‘Jika pernah dikatakan bahwa kami seharusnya memproduksi musik dengan otak, kali ini, kami memproduksi musik dengan hati kami, Kami ingin memenuhi impian kami yang adalah mencapai sesuatu sebagai rapper.’

Itulah yang dikatakan  G-Dragon (23) dan TOP (24) pada kami tentang album duet pertama mereka di kedai kopi di Youeido. Rapper G-Dragon memiliki suara yang tajam dan cemerlang sementara rapper TOP solid dan rendah. Kolaborasi mereka terdengar seperti paduan suara yang memadukan suara tenor dan bas.
Rap terkenal yang dibuat BIGBANG sangat berkarakter oleh gaya mereka. Kedua rapper inimencampurkan electronic, disco dan rock,dll kedalam Hip Hop Bas. Kita dapat menemukan jangkauan genre musik yang lebar of dimana kita juga bsia melihat kepercayaan diri mereka yang kuat.
Reporter: Hasilnya juga adalah kepuasan terhadap ‘OH YEAH’, “High High ’, ‘Knock Out ’ anddanDon’t go home’ sebagai lagu judul mereka diwaktu singkat yang meledak penjualannya hingga 150000 keping.
GD dan TOP: Bagi kami yang paling memuaskan adalah mendapat pengakuan dari mereka yang pernah berkata bahwa kami hanyalah ‘para rapper yang hanya tau berbicara’ dan rapper underground juga sepertinya mengubah pemikiran mereka tentang kami. Kami memuktikan bahwa sekalipun kami band idola, kami masih bisa memproduksi Hio Hop berkualitas dan mereka yang berkata kami tidak berada di jalur utama Hip Hop sepertinya mengubah pikiran mereka juga.
Reporter: Individualitas, kebebasan dan kemampuan berpikir dalam, karakter kuat dilahirkan oleh kedua rapper baik dalam musik, penampilan dan selera berpakaian. Ini yang menyebabkan mengapa lebih lanjut mereka berjalan, semakin berpengaruh diri mereka terhadap trend di dunia hiburan. Mereka bilang,’Merupakan berkah kami bisa merenungkan segalanya sendiri.’ Mereka berbeda dari band idola lain karena mereka membuat sendiri lagu mereka dan juga musik yang murni. 
GD: Setiap hari saat kubuka mataku, aku akan pergi ke studio. Aku akan makan disana juga. Saat inspirasi datang aku akan memulai membuat. Jika aku tidak mendapat inspirasi apapun saat itu aku akan pergi bermain game atau menari. Walaupun kami harus membuat musik tengah malam, durasi waktu dimana kami dapat berkonsentrasi dalam memproduksi musik adalah sekitar lebih dari satu jam perhari.
TOP: Aku tidak berpikir ini adalah pekerjaan. Kami akan bertukar ide saat kami menulis lirik. Aku pergi ke studio kapanpun aku mau. Jika aku kesana sendirian, maka akan ada warna kita sendiri di lagu itu. Itu sebabnya aku merasa bebas saat memproduksi lagu bersama GD.’
Reporter : Tapi tentu saja, saat membuat musik bukan berarti tidak ada penderitaan.
GD: Inspirasi tidak selalu datang kapanpun kuinginkan… Ada waktu dimana aku tidak bisa mendapatkan apapun walaupun aku sudah berusaha sebaik mungkin untuk mengeluarkan beberapa ide. Itu adalah waktu yang kupikir membuat musik terasa seperti bekerja.
Reporter: Tidak peduli dimana mereka berada, baik dipanggung atau dunia fashion, mereka akan berubah seperti karakter yang digambarkan dalam drama TV. Pengaturan dari rangka dasar lagu dan perbedaan panggung dimana mereka berada, variasi sistem pencahayaan, mereka selalu menunjukkan pada kita tahap yang berbeda.
GD dan TOP: Didunia hiburan belakangan ini, mereka yang menyukai musik dan terlihat baik belum tentu adalah yang akan memenangkan permainan. Jika kami tidak bisa mendapat perhatian dari publik, maka tidak ada satupun yang mengetahui kita dan kita juga tau apa yang harus dikatakan. Untuk memuaskan kebutuhan orang yang melihat hal-hal baru dari waktu kewaktu, kami mencoba menunjukkan penampilan dengan berbagai gaya yang mirip dengan pertunjukkan bergaya. Kami harus selalu menunjukkan image baru pada kalian.’
Reporter: Mereka mematahkan pendapat orang biasanya mengenai album Rap karena mereka tidak memproduksinya diluar dari harapan orang lain. Ketika mereka mempromosikan lagunya di stasiun TV, mereka harus dihentikan seperti yang terjadi pada ‘Knock Out’ dan ‘Don’t go home’. Namun, mereka tidak memiliki keinginan untuk merubah apapun dari lagu tersebut.
GD: Kami pikir daripada hanya sekedar berusaha membuat lagunya tampil di TV, ada yang lebih penting untuk memproduksi musik yang bisa memuaskan fasn kami.’ faktanya, kupikir stasiun TV tidak adil pada kami karena staff disana berpikir bahwa aku seperti anak yang tidak patuh pada orang tuanya. Kenyataannya, lirik dari ‘Knock Out’ terinspirasi dari TV drama berjudul ‘My name is Kim Sam Soon’. Aku berpikir kenapa dramanya boleh tayang sedangkan lagu kami tidak?’
Reporter: Walaupun mereka menerima respon yang baik, mereka masih harus mengakumulasikan pengalaman di berbagai enre musik. DJ dan produser terkenal telah berpartisipasi memproduksi bagian Rap yang terdengar malas di ‘Knock Out’. Itu adalah lagu yang masuk ke aliran Hip Hop pelan. Ada fitus khas di lagu lainnya, seperti rap bermimpi di ‘Baby Goodnight’ dan gaya menyanyi rock di ‘Oh Mom’ dan juga di lagu solo G Dragon berjudul ‘What do you really want. Tempo tarian ada didalamnya.
GD dan TOP: Kami ingin merubah persepsi orang yang berpikir bahwa ‘musik yang diproduksi oleh dua orang rapper pasti tidak dapat dimengerti.’ Walaupun kami memiliki karakter individu yang kuat tapi saat tampil solo, akan ada lebih banyak warna dapat terlihat.
Reporter: Telah dikatakan bahwa musik Rock akan ada di album baru kalian. Grup duet kalian akan melanjutkan promosi hingga pertengahan Februari. Lalu pada tanggal 24, mereka akan merilis album baru. 25-27 akan menggelar konser ‘2011 BIG SHOW’ di Olympic Gymnasium Stadium yang menampung 40.000 penonton.
GD dan TOP: Album BIGBANG hampir selesai. Ada ritme lembut dan cepat tapi kami akan mencoba lagu rock. Karena negara ini seperti dalam sedikit kekacauan akhir-akhir ini, bahkan ketika orang menonton TV, mereka hanya bisa tertawa melihat situasi konyol yang mereka hadapi, untuk itu kami ingin membuat musik rock untuk memberikan kehangatan dan energi pada mereka.
Reporter: Panggung BIGBANG sangat menarik…
GD dan TOP: Kami selalu membaur dalam lagu kami dipanggung. Karena kami tidak ingin berubah menjadi orang lain saat tampil, itu akan sangat memalukan.’ (tertawa)
Reporter: BIGBANG kini sedang menikmati ketenaran luar biasa di Jepang. Saat kau mengakhiri promosi di Korea, kau akan kembali ke Jepang Mei hingga Juli.
GD: Kami memperlakukan fans Jepang dengan cara yang sama. Kami ingin membuat progres. Setelah berada disana 3 bulan, kami akan kembali ke Korea dan melanjutkan aktivitas kami hingga akhir taun. Banyak produser kelas dunia diperkirakan akan berpartisipasi membuat album baru kami. Kami harap itu dapat menjadi titik balik bagi BIGBANG.
Reporter: Apakah kau sudah melupakan perjuanganmu  untuk meraih impianmu, apa yang kau dapat dan apa yang hilang darimu yang telah kau hadapi sejak debut tahun 2006.
TOP: Ini adalah karir yang disana aku harus menyalurkan emosiku. Ketika aku sentimental dalam kehidupan, sepertinya aku kehilangan diriku tapi aku menemukan diriku yang baru setelahnya melalui banyak petualangan.
GD: (Ia sudah tampil di TV sejak masih sangat muda): (tertawa) Aku sudah bermimpi bahkan sejak aku kecil, Aku ingin menjadi penyanyi yang bisa diterima banyak orang. Jika teman-temanku yang menolongku untuk mencapainya melihatku sekarang, kupikir mereka akan puas. Namun aku juga terkadang mengkhianati diriku yang sebenarnya. Aku terkadang seperti rubah tapi aku tidak menyukainya lagi.

sr. rice @bigbangworld via @ibigbang
Indo trans by Marsha @ VIPindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar