Sabtu, 19 Februari 2011

1000th Day of SHINee

Tanggal 18 Februari 2011. Tepat 1000 hari sejak SHINee memasuki industri musik Korea.
1000 hari bukanlah waktu yang sebentar bagi SHINee untuk dapat berhasil mencapai popularitas maupun kesuksesan seperti sekarang.

Berada di bawah management SM Entertainment, sebuah agensi yang terkenal dalam menciptakan artis2 Kpop yang unggul dan mampu bersaing, membuat SHINee berhasil menularkan virus Kpop dan bahkan tidak jarang anak muda di Korea mengikuti gaya berpakaian maupun penampilan mereka yang dinilai cukup funky.
Skinny jeans, colorful shirt, dan high-top sneakers merupakan salah satu fashion style SHINee yang digandrungi di Korea.
SHINee debut pada 25 Mei 2008 dengan lagu “Noona, You’re So Pretty” di SBS’s Inkigayo.
Dan tidak sampai sebulan melakukan debut, SHINee berhasil mendapatkan penghargaan “Rookie of the Month” dalam Cyworld Digital Music Awards pada 22 Juni 2008.
Pada 15 November 2008, lagi2 SHINee berhasil mengalahkan pesaing2nya yang juga pendatang baru, seperti U-KISS, 2PM, 2AM dan Mighty Mouth untuk mendapatkan “Best Male Rookie Award” dalam The 10th Annual MNet’s KM Music Festival.
Pada tahun 2009, SHINee kembali membuktikan bahwa mereka dapat mengulang kesuksesan seperti di awal debut mereka. SHINee yang merilis mini-album mereka, “Year Of Us”, dengan menjadikan lagu “Ring Ding Dong” sebagai lagu utama. Dan pada Desember 2009, 24th Golden Disk Award menganugerahi SHINee dalam kategori “Popularity” bersama dengan Super Junior, yang membuat nama SHINee semakin melambung.
Di tahun 2010, SHINee merilis album kedua mereka, “Lucifer”. Dengan judul lagu yang sama (Lucifer), mereka melakukan comeback stage pada 23 Juli 2010 di Music Bank. Namun, sayangnya Minho tidak bisa ikut tampil menari bersama member yang lain dikarena cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat melakukan syuting Dream Team 2. Tapi, Minho tetap melakukan tugasnya secara profesional dan ikut melakukan promosi “Lucifer”.
Setelah merilis lagu “Hello” pada 4 Oktober 2010, SHINee melakukan konser mereka yang pertama 26 Desember 2010 di Jepang. Konser “Shinee World” dihadiri oleh sekitar 24.000 shawols.
Dan pada tahun 2011, SHINee mengumumkan akan melakukan debut di Jepang secara resmi pada bulan Maret mendatang.
SHINee yang beranggotakan Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin berhasil menelurkan banyak single lagu meskipun mereka baru berada dalam industri musik selama kurang lebih 2 tahun. Lagu seperti “Noona, You’re So Pretty”, “Juliette”, “Ring Ding Dong”, dan “Lucifer” berhasil mereka bawakan dengan sangat baik.
Walaupun sempat didera masalah karena Jonghyun yang ketahuan berpacaran dengan aktris Shin Se Kyung yang menimbulkan anti-fans SHINee, tapi mereka tetap bisa bertahan di blantika musik Korea.
Selain itu, 1000 hari SHINee juga berhasil menjadi TT di Twitter dan berada di peringkat 1.
DAEBAK ^^
Source: Twitter, Wikipedia
Photos: Berbagai sumber
Shared by she@Koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar