Jumat, 07 Januari 2011

GD&TOP, “Kami ingin mematahkan prasangka terhadap idola”

Unit  G-Dragon dan TOP (GD&TOP) dari grup Big Bang yang sekarang ini sedang berada diatas panggung kini berada dalam tahap mematahkan konsep idola Korea.

Dibandingkan melumerkan hati penonton dengan musik yang lembut di akhir tahun, musik mereka memilih genre yang kuat, dimana dikombinasikan dengan elektronika dan hip hop secara benar.
G-Dragon dan TOP yang mengurangi kehausan musik mereka sebagai unit, tidak merilis mini album, tapi mereka merilis full album yang membangkitkan keinginan untuk “membedah” nya bahkan hanya dengan cover albumnya. Lebih dari itu, mereka berencana bertemu dengan publik melalui 5 lagu diantaranya. Mulai dengan “High High”, “Oh Yeah”, dan “Knock Out”. Mereka akan mempromosikan “Don’t Go Home” dan “Baby Goodnight” mulai dari pertengahan Januari.
Musik industri biasanya menempatkan kemampuan perencanaan sebelum produk itu sendiri, tapi untuk member Big Bang, setiap member dapat merencanakan apa yang mereka inginkan atau suka dan memilih konsep mereka sendiri. Mereka adalah idola yang membuat panggung menjadi keren, melakukan musik yang mereka suka dan bertujuan memuaskan rasa penasaran mereka. Tampil di beberapa stage berbeda adalah adalah tempat untuk menunjukkan kepercayaan diri mereka.
- Apakah respon terhadap unit berbeda dengan terhadap BigBang?
GD: Aku senang tidak hanya fans Big Bang, tapi juga banyak orang dan pendengar yang memiliki selera musik sepertinya menyukai dan menerimanya. Lagu dari unit ini akan berpengaruh lebih baik untuk album Big Bang berikutnya.
- Unit ini sangat berbeda dari idola lainnya baik di musik maupun konsep.
GD: Kami berbeda dalam konsep dengan idola lain yang dimiliki Korea. Jika kau melihat idola jaman sekarang, kau akan meliht walaupun mereka disebut “idola”, mereka sangat hebat dan profesional. Kupikir bukan hanya kami, tapi juga idola lain mematahkan peraturan atas konsep yang disebut idola dalam aspek musik. Dan aku senang mereka melakukannya. kupikir konsep idola korea yang solid menghilang dan kami berimprovisasi. Jika orang melihat idola bernyanyi, berdiri bersama atau melakukan tarian grup, kupikir mereka memperkirakan unit ini lebih bebas di panggung dibandingkan itu.
- Musik unit ini lebih seperti “melakukan apa yang diinginkan” daripada popularitas. Kurasa kau senang dengan ini.
TOP: Hanya kami berdua melakukannya. Jadi daripada cemas akan bagaimana membuat orang menyukai musik kami, kami membuat musik yang kami suka. Kupikir itu yang membuat kami lebih percaya diri. Ada orang yang memiliki prasangka pada idola dan kami memiliki “insting untuk mematahkan” hal seperti itu. Kami memiliki keserakahan kami.
- Apa kau puas dengan responnya?
GD: Kami sangat senang hingga sekarang dan kami bekerja keras disetiap penampilan. Diatas semuanya, sangat menarik untuk memiliki panggung yang bebas dan memonitornya. Dengan perkembangan internet, kami bisa mengecek respon fans dan juga belajar dari mereka. Aku merasa seperti mengembangkan diriku lebih banyak.

-to be continued-

Source: Osen (via Nate)
Translated by: HuisuYoon @ 21bangs.com
Indo trans by : Marsha @ VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar