Kamis, 06 Januari 2011

[News/Fakta] GD & TOP memang terlahir sebagai…

Editor’s note: Di dunia showbiz, masa popularitas sangatlah singkat. Kau bisa menjadi berita utama hari ini tapi besok mungkin kau sudah digantikan oleh pendatang baru. Namun, apapun cara mereka menuju akhir, waktu kau paling bersinar akan selalu diingat. Sina Korean Star News ada disini untuk memipinmu menemukan jalan sukses mereka.
Bintang minggu ini adalah GD dan TOP yang kembali sebagai grup unit. mereka telah menjadi ‘big bang/ledakan besar’ di industri musik belakangan ini dengan kekuatan musik mereka yang sangat menarik. Meskipun kami sudah bersiap sebelumnya, kami masih juga jatuh cinta pada kharisma mereka atas ketulusan dan kebahagiaan yang dapat kami temukan dalam musik mereka. GD dan TOP tidak suka mengajar kami dengan wajah lama, karena untuk mereka, masa emas dalam kehidupan datang dan berlalu dengan cepat, akan lebih baik jika kita memaksimalkan hari dan menikmati masa mudamu sekarang.
Bermain dengan musik seperti tidak ada batasan
Kedua pria ini adalah yang bertumbuh bersama rap dan memiliki aura hip-hop. Sejak dalam usia 10an, GD dan TOP telah melakukan musik hip-hop dan di berbagai acara penampilam, mereka berhubungan dengan musisi senior sehingga mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk belajar dari mereka. GD dan TOP dapat mengerti satu sama lain dibidang membuat musik, ketika mereka bertumbuh, gaya musik mereka juga berubah dari senjata untuk mengekspresikan kemarahan dan ketidakpuasan pada masyarakat menjadi permainan di taman bermain musik mereka walaupun kini mereka telah dewasa. Kapanpun kita mendengar musik mereka, kita bisa bersantai karena musik mereka unik, luar biasa dan memiliki nilai yang diatas perbandingan. Sekali kita terpesona, kita hanya akan mengikuti mereka secara otomatis. semangat kuat ini juga menjelaskan mengapa GD dan TOP kini telah menjadi semakin dan semakin terkenal.
Album ini dirilis oleh grup unit pada tanggal 24/12 dan dipenuhi gaya yang unik yang tidak bisa diabaikan. ‘High High’ dan ‘Oh Yeah’ menggabungkan electronica dan hip hop yang membuat judul ini sangat terkenal sehingga membuat orang dari usia tua hingga muda merasa bersemangat. Mereka memilih memfilmkan MV ‘High High dimana GD dan TOP berpakaian seperti seorang playboy dan penampilan mereka yang menyenangkan sangat luar biasa juga. Dengan kolaborasi bersama Park Bom, ‘ Oh Yeah’ menjadi lagu yang lebih mudah diingat. Menurut Yang Hyun Seok, Presiden dari YGE, mereka telah memasang 5 lagu untuk album ini jadi kita bisa menduga GD dan TOP akan memberikan lebih banyak kejutas secara konsisten dalam waktu dekat. Di album ini, tidak hanya musik yang impresif tapi juga liriknya adalah daya tarik. Ada banyak komentar kritik soal liriknya sangat real sehingga terlihat seperti biografi mereka. Dikatakan ketika dua pria ini mendiskusikan aktivitas gabungan mereka, hal pertama yang muncul dipikiran mereka adalah liriknya. Merupakan niat asli mereka untuk menulis cerita mereka manjadi lirik. YGE juga memberi perhatian lebih pada promosi album ini karena world premiere nya telah diselenggarakan seminggu sebelum rilisnya album, Yang Hyun Seok juga datang menunjukkan dukungannya pada mereka dan memuji mereka.
Dulu, GD dianggap menjadi penyanyi karena karirnya sehingga ia harus memisahkan apa yang ia lakukan di panggung dan dibelakang panggung dengan sangat jelas, namun pendirian itu telah menjadi lebih jelas sekarang. Namun terkadang ia akan merasa takut karenanya ia khawatir orang akan melihat kedalam kehidupan pribadinya. Karena mereka telah bekerja keras akhir-akhir ini, lingkaran hitam kini terlihat dibawah mata GD. Walaupun Yang Hyun Seok telah memintanya untuk mengurangi beban kerja mereka, pekerjaan mereka masih akan datang nonstop.

Perubahan GD dari anak hip hop masa lalu
Sejak debut mereka, BIGBANG terus aktif secara berkelanjutan jadi member tidak punya waktu untuk merenungkan tentang hal-hal lebih dalam. Mereka memiliki kesempatan itu dua tahun terakhir. Setelah GD selesai mempromosikan album solonya, Ia diberikan libur panjang. Selama hari liburnya, ia merenungkan masa lalu dan juga memikirkan masa depan yang memungkinkannya menjadi lebih dewasa saat berurusan dengan orang dan membuat musik. YG telah memberikan mereka untuk melihat isu dari sudut pandang orang lain jadi kini, penampil diatas panggung, GD bukan lagi anak muda yang suka  mengeluh kapanpun tetapi pemuda yang dewasa yang memperlakukan semua isu dengan sikap yang serius.
GD dipilih oleh Yang Hyun Seok sejak ia duduk disekolah dasar karena telah menunjukan bakat luar biasa sejak saat itu, GD diberikan kesempatan memproduksi musik karena tanggung jawabnya yang besar di dunia nyata. ‘Lie’ menyatakan statusnya sebagai produser musik hebat lalu orang telah melihat ia sebagai salaah satu pendatang baru yang sangat bertalenta. Walaupun ia telah diperkirakan melakukan plagiat dari musik orang lain beberapa kali, ia telah mempertahankan prinsip untuk tidak mempedulikannya karena ia percaya jika waktu akan menunjukkan kebenarannya. ‘Heartbreaker’ adalah titik balik kehidupannya bahwa si anak pria yang ceria telah berubah menjadi slightly devil man.

TOP berperan sebagai dirinya sendiri
Bertolak belakang dengan penampilannya yang liar, TOP sebenarnya memiliki hati yang lembut dan ia adalah yang merasa paling gugup diatas panggung juga. Ia mencoba bersikap keren tapi itu adalah penyamarannya. Kali ini, TOP yang bisa kita lihat dipanggung tidak hanya menunjukkan pada kita penampilan yang luar biasa tapi juga dapat tampil lebih baik dipanggung. Dalam dua tahun ini, TOP berpartisipasi dalam film dan drama TV, ia juga merilis single solo. Semua ini melatih kemampuan tampilnya dan menguatkannya saat tampil di panggung. Ia tidak lagi menunggu repson dari fans dengan cemas tapi kini ia tau bagaimana memimpin fans untuk merasakan kesenangan menikmati musik. Dulu TOP mencoba berakting sebagai orang lain di panggung tapi walaupun ia juga ingin menunjukkan dirinya yang sebenarnya, ia tidak bisa karena ia ingin fans bisa lebih menikmati acara. Bagaimana mengharmonisasikan perasaannya dan perasaan fans selalu menjadi prioritasnya.
TOP dan GD memiliki waktu ketika mereka minum bir dan berbagi perasaan mereka dan keduanya setuju bahwa kehidupan mereka sekarang indah namun kesepian. Di usia 20an awal, mereka masih merasa banyak hal sulit bagi mereka dan pekerjaan menjadi seniman juga membuat mereka terkadang bingung karena mereka akan ragu apakah yang mereka lihat adalah kenyataan atau bukan. Mulai dari awal, karena mereka menyukai Hip Hop, mereka bergabing dengan YG dan menjadi member BigBang. Tanpa sengaja pintu kesempatan berakting juga terbuka untuk TOP dan bahkan semua drama dan filmnya adalah produksi besar. Itu adalah kesempatan yang dirindukan pendatang baru. TOP kini menghidupkan harapan kita dan mengejutkan kita semua.

Comeback, yang sudah dekat

Sebagai band papan atas di Korea, BIGBANG telah memfokuskan diri pada aktivitas luar negeri selama 2 tahun ini dan sangat jarang beraktivitas musik secara lokal. Walaupun semua member telah aktif di bidang musik, akting dan variety show, fans tetap ingin mendengar musik yang adalah milik BIGBANG. comeback dalam bentuk unit grup GD dan TOP telah menjadi perintis untuk keseluruhan tim dan mereka juga membiarkan fans merasakan kedewasaan yang mereka dapatkan selama dua tahun.
Ada banyak orang yang penasaran pada jenis musik apa yang akan BIGBANG hadirkan bagi kita setelah petualangan dua tahun. GD, sebagai leader tentu memiliki banyak harapan tentang masa depan BigBang. Bigbang bukan band yang hanya mempertahankan untuk tampak keren, tapi dimasa datang, mereka ingin mendedikasikan musik yang lebih hangat bagi kita dan memimpin kita menemukan harta kehidupan melalui musik mereka.
Source: Sina Korean Star News
Translated by Rice @Bigbang World
Indo trans by Marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar