Senin, 11 April 2011

Reaksi KPopers Soal Harga Tiket KIMCHI

Harga tiket menonton KIMCHI (Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia) yang cukup mahal ternyata mengundang reaksi beragam dari para KPop lovers di Indonesia. Ada yang merasa harga tiket itu wajar mengingat artis-artis yang didatangkan bukan sembarang artis, tapi ada juga yang protes berat.

Bila melirik wall Facebook W Productions, ada ratusan komentar yang menyatakan keberatan mereka dengan mahalnya harga tiket konser. Ditambah lagi jadwal penjualan tiketnya digelar menjelang ujian nasional siswa SMA. Tak sedikit pula yang protes karena posisi seating konser yang dirasakan kurang adil dan membuat penonton nggak bisa puas menonton para idola kesayangan meski sudah membayar mahal.
Berikut ini adalah beberapa protes yang ditulis para Kpopers yang umumnya masih bersekolah.
*** ****: “Harga tiketnya kayaknya harus dipertimbangkan lagi deh….
Apalagi kalo denahnya gitu trus kita cuma 2 jam…..
Rugi banget kalo bayar mahal taunya nggak ngeliat apa2……”
*******: “Kemahalan itu harga tiket ny. juga pas jual tiket ny itu shari sebelum UN, anak sma kan jd susah.”
******: “Wah ini sih terlalu mahal, Konser Super Show 3 aja yg nyanyiin 40 lagu tiket termahalnya ga sampe 2 juta, ditambah pelayanan mereka yang profesional itu harga uda worth it bgt. Saya yakin ini event suju ga banyak nyanyiin lagu tp utk harga tiket VIP yg 2,5 juta itu seriusan terlalu mahal , dan sebagian besara ELF di In…donesia ini masih pelajar, jelas peminatnya bakal kurang banyak harganya ga sesuai sama event nya gini. sarannya, tolong di buat harga yang sesuai dengan acaranya, terimakasih.”
Seperti diberitakan sebelumnya, harga tiket Super Junior memang cukup mahal karena ini bukan full concert boys group yang rencananya akan tampil di puncak acara KIMCHI itu.
Selain yang protes, banyak juga yang membela pihak promotor W Productions dari bashing para KPopers yang kecewa dengan harga tiket yang dinilai kelewat mahal. Berikut ini adalah komentar mereka.
* Metta Pranata: “Dear kids,don’t spam W Productions with your complains about ticket price. If you’re real fans, then u should know how expensive SuJu is. I know its expensive for some people who still a students. But once again! They’re celebrities, they perform to get money! Not for charity. Skg tiket KIMCHI dibilang mahal krn 5 arti…s 1 panggung, ntar klo pas konser tunggal jg pst tetep aja ada yg blg kemahalan jg. Juga jgn bandingin dgn konser di negara lain. Kalian coba aja jumlahin harga tiket+tiket pesawat PP+akomodasi+makan+transport di sana. Once again, kalau kalian bener2 fans yg bijaksana, berusahalah! Jgn mengeluh terus.”
* Nabila Indah Sabrina : “Sebenernya ini STANDAR loooh. karena ada 5 artis, dan mereka semua emg mahal. mungkin kebanyakan ELF memang hanya ingin melihat SJ, tapi tolong diingat ini bukan KONSER SJ. ini merupakan salah satu usaha kita supaya SS4 ada di Indonesia. memang orientasi kita cuma SJ, tapi tolong hargai WP yang sudah mendatangkan juga ~~ we need effort to get SS4″
* Aike Simpuno: “Thanks for your effort to make Suju come to Indonesia. ^_^”
Kalau diperhatikan dari komentar-komentar yang ditulis di wall promotor KIMCHI, kebanyakan yang protes adalah ELF yang tujuannya hanya untuk melihat Super Junior saja. Bagaimana menurut kalian? Apakah harga tiketnya memang terlalu mahal dan seating positionnya kurang oke? Atau apakah usaha W Productions untuk mendatangkan Super Junior dan 4 artis KPop lainnya patut diacungi jempol?
Source: W Productiona Facebook Page
Written by: dearmarintan for hallyucafe.wordpress.com
* Do not repost or take any parts of this article

Tidak ada komentar:

Posting Komentar