Minggu, 03 April 2011

Opera Star 2011 + first episode result!

Apa itu Opera Star 2011?
Opera Star 2011 adalah salah satu acara adu bakat terbaru yang disiarkan tvN. Berbeda dengan Superstar K milik Mnet, acara ini memberikan tantangan bagi delapan penyanyi papan atas Korea untuk menyanyikan lagu opera. Setiap minggunya akan ada satu penyanyi yang tersingkir, ditentukan dari voting SMS untuk menentukan penyanyi yang masuk dua terbawah dan keempat juri yang sangat ahli dalam bidang opera, yaitu Suh Jung HakKim Soo YeonSun Hee Tae, dan Kang Il Bum yang nantinya akan menentukan siapa dari kedua penyanyi tersebut yang akan harus keluar dari acara ini.

Delapan kontestannya adalah Kim Chang RyulShin Hae ChulIm Jung HeeMoon Hee OkTaeJK Kim Dong WookKim Eun Jung ‘Jewelry’, dan Sunday ‘CSJH’. Dan pada tanggal 2 April kemarin, di episode pertama, kedelapan penyanyi ini menunjukkan kualitas vokal mereka di hadapan 1200 penonton yang memenuhi Sang Myung Art Center di Seoul.
Untuk episode pertama ini, Kim Chang Ryul menyanyikan Una Furtive Lagrima (A furtive tear)” dari opera L’Elisir d’amore (The Elixir of Love), Shin Hae Chul menampilkan “Granada” dari opera yang sama, Im Jung Hee menyanyikan Habanera” dari opera Carmen, dan Moon Hee Ok menyanyikanCasta Diva” dari opera Norma. Tei menampilkan “La donna e mobile(Woman is fickle)” dari opera Rigoletto , JK Kim Dong Wook menyanyikan “Toreador’s Song” dari opera Carmen, Kim Eun Jung bernyanyi ”O mio babbino caro (Oh My Dear Papa)” dari opera Gianni Schicchi, dan Sunday menyanyikan Lascia ch’io Pianga (Let Me Weep)” dari opera Rinaldo.
Di acara ini, hadir pula artis-artis lainnya untuk mendukung rekan selabelnya, seperti Victoria, Krystal, dan Luna ‘f(x)’Onew, Taemin, Minho, dan Key ‘SHINee’Dana ‘CSJH’Ye Won dan Joo Yeon ‘Jewelry’BaekchanLee Hyun dan Joo Hee ’8eight’Horan ‘Clazziquai’Handsome People; penulis lagu Bang Shi Hyuk; dan Byul.
Ketika voting SMS ditutup, kedua penyanyi yang masuk dalam dua terbawah adalah Kim Eun Jung ‘Jewelry’ dan Sunday ‘CSJH’. Tiga juri memilih Sunday CSJH untuk tetap melaju, dan hanya satu yang memilih Eun Jung. Dengan demikian, Kim Eun Jung ‘Jewelry’ adalah kontestan pertama yang tersingkir dari acara ini. Sedangkan yang meraih voting tertinggi adalah Lim Jung Hee dan mendapat tepuk tangan yang meriah dari produsernya, Bang Shi Hyuk, dan rekan selabelnya, Lee Hyun.
Meskipun tetap tersenyum, Eun Jung tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Ia berkomentar, ” Semua orang sangat berbakat dan tampil sangat baik. Minggu depan, saya akan menyaksikan acara ini dari bangku penonton. 
Acara ini akan berakhir tanggal 7 Mei, dan bagi pemenang pertama akan diberikan kesempatan untuk membuat satu album opera.
Siapakah yang harus keluar minggu depan? Stay tune at KI!!!

DO NOT BASHING & TAKE OUT WITH FULL CREDIT!

Source: Star News via Nate, SPN via Nate 12345
Take out from VITALSIGN & phenom via Allkpop
Indo trans : soulchamp @koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar