Kamis, 14 April 2011

Kim Junsu Voted as Best Singer

Korean Lokal Korea membuat survey untuk memilih siapa penyanyi terbaik  di antara para idol dan voting terbanyak jatuh kepada Kim Junsu “JYJ”. Peringkat kedua penyanyi terbaik jatuh kepada Taeyeon SNSD dan Hyorin “Sistar”. Untuk kategori grup vokal pria, pemegang top survey adalah 2AM disusul Big Bang di tempat kedua.

Namun tak hanya untuk yang terbaik, survey untuk yang terburuk pun dilakukan. KARA -yang belakangan cukup sensasional di jepang- meraih kategori grup dengan cara bernyanyi paling buruk disusul oleh After School. Penyanyi terburuk pertama jatuh kepada So Hee “Wonder Girls” dan Goo Hara “Kara” walaupun diakui dan dipuji sebagai gadis yang cantik, menduduki posisi di bawah Sohee.
Salah satu tokoh industri musik Korea berkata bahwa industri musik Korea saat ini memang didominasi oleh para grup idol. Grup non-idol kehilangan tempat mereka di industi k-pop dan apabila mereka masuk ke industri tersebut, perbedaannya dengan idol bagaikan minyak dan air. Ia menambahkan program-program musik yang sangat penting untuk memperkenalkan lagu-lagu Korea, kini bukan tempat bagi mereka yang berkomitmen untuk bernyanyi.

Hmm, gimana nih menurut pendapat teman-teman?


Source : koreaherald.com
Credit : Yun Suh-young (syun@heraldm.com)
IndoTrans : opathebat for hallyucafe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar