Rabu, 09 Maret 2011

Big Bang berhasil mencapai Prestasi masuk Billboard Amerika tanpa debut secara resmi!

Album grup idola Big bang, yang tercatat dalam bahasa Korea, memasuki chart Billboad Amerika tan pa adanya debut di Amerika.

Album Big Bang yang entitle “Heatseekers Albums” berada di posisi ke 7 untuk pertama kalinya. Lalu mini album terbaru yang dirilis 24 Februari berada di peringkat ke 7 dalam kategori chart penyanyi baru, yang  diputuskan dengan angka penjualanan album, dan berada di peringkat 3 dalam kategori “World Album” pada 12 februari. Agensi mereka YG Entertainment mengatakan pada 4 maret, Faktanya kalau album berada di posisi ke enam di iTunes America Top 100 charts mungkin memaksa album ini masuk chart Billboard.”
Album Big Bang tidak bisa berada di peringkat di chart2 utama seperti “Hot 100″ and “Billboard 200,” tapi bisa berada di chart kategory independent, tapi ini masih sebuah hal yang berarti jika dibandingkan dengan penyanyi2 seperti Wonder Girls and BoA yang telah debut di Amerika dan nama mereka telah di daftar di chart Billboard. Dalam kasus Big Bang itu berbeda karena mereka meraih/ menerima hasil hanya dengan album mereka yang diproduksi oleh seorang produser Korea tanpa adanya aktivitas2 promosi di Amerika.
Agensi melanjutkan dengan mengatakan, “Album ini masuk ke dalam top 10 tidak hanya di chart Amerika, tapi juga chart iTunes di negara1 seperti Canada, New Zealand, and Finland. Sebagai media digital telah menunjukkan teknologi canggih, Prestasi Big Bang bisa dibuktikan dengan kemungkinan baru dengan sebuah kesempatan baru untuk K-POP diluar negeri tanpa adanya debut resmi.”
Album Wonder Girls “Nobody” dan album debut pertama BoA di Amerika entitled “BoA”berada di peringkat Billboard main chart di posisi ke 76  di chart “Hot 100″ dan posisi ke 127 di “Billboard 200”. Sebagai tambahan penyanyi2 Korea seperti Kim Bum Soo, Mink, S-Blush, and Skull juga terdaftar dengan nama mereka sendiri di kategori chart juga.
Mungkin kalo debut resmi, Big Bang bisa dapetin prestasi yang lebih dari dicapai sekarang dan namanya bisa terdaftar untuk bisa masuk di chart “Hot 100″ and “Billboard 200,”
Source: KBS
Credit: bigbanghaven
Indo Trans: yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar