Minggu, 13 Februari 2011

[Profil] Kim Soo Hyun


* Nama: 김수현/ Kim Soo Hyun
* Profesi: Actor, model,
* Tempat Tanggal Lahir: Korea Selatan, 1988-Feb-16
* Kebangsaan: Republic of Korea
* Tinggi Badan: 180cm
* Berat Badan: 65kg
* Bintang: Aquarius
* Keluarga: Mother
* Agama: Christiany
* Agensi: KEYEAST
* Activity Period: 2007-present
* Official Website: http://www.keyeast.co.kr/kimsoohyun/

Drama
Dream High (KBS, 2011) as Song Sam Dong
* Giant (SBS, 2010) as Sung Moo (teen)
* Father's House (SBS, 2009) as Kang Jae Il
Will It Snow For Christmas (SBS, 2009) as Cha Kang Jin (teen)
* Jungle Fish (KBS2, 2008) as Han Jae Ta
* Kimchi Cheese Smile (MBC, 2007) as Kim Soo Hyun


Film
* Friends of the Worst (short film, 2009)
* Memories Travel (Cherry Blossom) (short film, 2008)
* A Midsummer Night's Dream (theater, 2003)
* Grease (the musical, 2003)


Awards
* 2010 SBS Drama Awards: New Star Award (Giant)

Lain-Lain
* Pendidikan: Joongang University, Acting Major (2009)
* Hobi: singing & photographs
* Aktor Korea Favorit: Jo Seung Woo, Ha Jeong Woo, Ryoo Seung Beom
* Jenis Musik: Hip Hop & Ballad
* Anak Tunggal
Jungle Fish (2008)
Will It Snow For Christmas (2009)
Father's House (2009)
Giant (2010)
Dream High (2011)

Okey, saatnya kita ubek-ubek tentang Kim Soo Hyun! Selanjutnya kita panggil Soo Hyun aja ya biar singkat, hehehe. Ada hal menarik yang aku dapet sewaktu mencari info tentang cowok ini, apa lagi waktu masuk ke Hancinema. Beh, ternyata banyak banget yang namanya Kim Soo Hyun bow! Ada kali sekitar 8 orang (termasuk Soo Hyun ini) dan 2 orang di Dramawiki. Salah satunya Kim Soo Hyun-ahjumma yg merupakan penulis skenario terkenal. Hmm, walaupun namanya pasaran, ternyata Soo Hyun sendiri tidak mau pakai nama panggung. Makanya banyak orang yang heran dengan keputusannya itu, padahal mah gak ada maksud apa-apa. Secara Hanja (bukan Hangul ya), nama Soo Hyun terdiri dari dua kanji yaitu "Soo" yang berarti bagus sekali (秀) dan "Hyun" yang artinya kebajikkan (賢). Cowok yang lahir pada tanggal 16 Februari 1988 ini merupakan anak tunggal di keluarganya. Soo Hyun kecil tumbuh menjadi sosok yang pendiam dan jarang bicara meski di rumahnya sendiri. Oleh karena itu ibunya lalu memasukkan Soo Hyun ke sekolah teater agar sikap Soo Hyun gak lagi pasif. Meski kadang kalau dia terkejut dengan spontan berteriak memanggil sang ibu. Hehehe, kecilnya aja lucu. Maka bila Soo Hyun ditanya siapa orang paling berjasa baginya pasti dia jawab ibunya.
Saat masih sekolah, layaknya anak-anak seumurannya Soo Hyun pun pernah bekerja sambilan. Pertama kali dia bekerja ketika duduk di bangku SMP di sebuah restoran cepat saji. Sayang, baru tiga hari bekerja Soo Hyun udah dipecat. Alasannya gara-gara dia sering terlambat pulang dari sekolah. Mgkn Soo Hyun diajakin main layangan kali sama temennya, hehehe. Meski pun begitu Soo Hyun tetap mendapatkan gajinya selama bekerja, wlo cuma tiga hari. Dia begitu bahagia melihat gaji pertamanya ada di rekeningnya. Dengan uang itu, Soo Hyun kemudian membelikan sepasang kaus kaki untuk sang ibu. Konon di Korea ada pepatah tua yg mengatakan bila seorang anak mendapatkan gaji pertamanya, maka dia harus membelikan orang tuanya kaus kaki. Wah wah, ada ya yg kayak gitu. Klo di sini mah gaji pertama pasti abis buat makan-makan, kekeke. Tapi rupanya si ibu egk pernah memakai kaus kaki pemberiannya itu, mgkn krna terlalu berharga kali ya. Jadi mending disimpen aja. Ini insting gw lho sebagai wanita, wkwkwk. Karna hal itu, Soo Hyun lalu berpikir klo lain kali dia akan membelikan kaus kaki yg berenda aja bwt ibunya itu. Anak baik, tp kyknya tuh ibu lebih seneng klo dikasih duit, hehe. Di bangku sekolah juga Soo Hyun sempat belajar mendaki gunung. Bahkan dia pernah ikut kompetisinya, tapi egk menang gara-gara dia jatuh di babak kedua (semangat Soo Hyun!). Selain itu dia juga pernah belajar menyelam. Bagi Soo Hyun, dia ingin mempelajari semua yg tidak biasa untuk dipelajari. Mencoba sesuatu yang baru gitu deh.

Bila sedang berada di rumah, Soo Hyun biasanya memikirkan banyak hal seperti belajar menulis ataupun menonton film. Aktor Korea favoritnya adalah Jo Seung Woo, Ha Jeong Woo, dan Ryoo Seung Beom. Alasannya simpel karna mereka memiliki banyak hal dalam diri mereka yg Soo Hyun sukai sebagai seorang aktor. Untuk selera musik, Soo Hyun tidak terlalu terpaku dengan genre tertentu, makanya dia bisa aja mengganti genre lagunya ketika dia sedang bernyanyi. Yg penting enak, hehehe. Namun, dia biasanya lebih suka musik hip hop dan lagu-lagu balada. Selain itu, Soo Hyun rupanya tengah menekuni dunia fotografi. Hal ini disebabkan karna dia begitu mengagumi kamera yg dibawa Lee Byung Jin saat mereka bermain bersama di Kimchi Cheese Smile dan kamera yg dipakainya adalah Nikon D800 yang dia beli bekas pakai dari aktor tersebut dengan harga yg sangat murah. Cowok yg mengaku moody ini biasanya senang memotret salju terutama jejak kaki krna menurutnya itu bisa mengungkapkan ekspresinya. Klo motret saya aja gmn? Wkwkwk.

Soo Hyun mengawali karir aktingnya pada tahun 2003 dengan bermain dalam drama musikal Grease yg diangkat dari film musikal Hollywood. Dilanjutkan dengan bermain pentas teater A Midsummer Night's Dream masih di tahun yg sama. Baru pada tehun 2007, Soo Hyun memulai debut pertamanya di televisi dengan bermain dalam Kimchi Smile Cheese. Penampilannya yg sukses pada akhirnya membuat Soo Hyun dipercaya menjadi pemeran utama dalam Jungle Fish di tahun 2008. Dia dipasangkan dengan si imut Park Bo Young. Jd inget si Bo Young jadi cewek mimisan di Mackerel Run, kekeke. Kemudian pada tahun berikutnya, Soo Hyun bermain dalam dua drama yaitu Will It Snow For Christmas dan Father's House. Ada cerita menarik dalam syuting Will It Snow For Christmas dimana sang sutradara dengan diam-diam menaruh kerikil saat adegan dia berjalan telanjang kaki. Hal ini dimaksudkan agar ekspresi Soo Hyun terlihat lebih menjiwai dan udah tentu membuat manajernya sangat khawatir. Pada akhir tahun 2009, Soo Hyun resmi bergabung dibawah naungan manajemen KEYEAST Agency dan meluncurkan official website-nya di Januari 2010. Di tahun yg sama Soo Hyun bermain dalam drama Giant yg mengantarnya meraih penghargaan SBS Awards sebagai New Star Award. Kesuksesan yg digapainya membuat Soo Hyun kembali dipercaya untuk memerankan Song Sam Dong, tokoh utama drama Dream High yg saat ini tengah mengudara dan sangat populer. Sampe-sampe di RF lagi pada kena sindromnya. Huhuhu, pengen nonton! Selain berakting, Soo Hyun juga pernah menjadi model beberapa majalah terkenal seperti Vogue dan Elle, majalah Korea Ceci, majalah Jepang Brokore (wuih, udah sampe ke Nihon) dan membintangi berbagai iklan sampe-sampe dia dijulukin "Pangeran CF". Wah, giliran sama gw kapan ya? Wkwkwk (ditimpukkin mode: ON). Niy gw kasih salah satu CF nya, lucu ngeliat Soo Hyun di sini.

Kim Soo Hyun CF 2%

Elle

Vogue
Korean Magazine CeCi

Japan Magazine Brokore
Bagaimana pun juga Soon Hyun adalah Soo Hyun dan di masa depan dia bertekad untuk terus bekerja tanpa istirahat (hati-hati, ntr malah sakit lagi). Karna baginya saat ini adalah saatnya dia berkembang dan Soo Hyun paling sensitif klo disebut 'remaja'. Dalam dunia akting, bila ada kesempatan Soo Hyun ingin mencoba memerankan karakter maskulin seperti Kang Jin. Ya, dia sangat menyukai tokoh itu dan dengan bercanda Soo Hyun menyebutkan klo impiannya kelak dia ingin mendominasi dunia. Hahaha, kita doakan deh buat namja yg satu ini dan sekian dulu ya buat profil kali ini. Maaf klo kepanjangan, kekeke. Yasu, thanks udah mw baca ya. Adios amigos! ^0^

Special thx for credits:
Kim Soo Hyun Official Site
Hancinema
Dramabeans
Dramawiki
Daum.net

4 komentar:

  1. suka banget sama kim soo hyun !! aktingnya bagus.. pas liat dia di dream high ga nyangka bisa nyanyi dan nari juga.. mudah2an segera liat dia di drama terbaru.. dan dia jadi lead aktornya.. sayang adegan mesranya di dream high dikit.. ngefans deh sama dia.. thanks ya review profilnya.. blognya keren...

    BalasHapus
  2. seneng banget dapet profilnya soo hyun lengkap bangett ginii
    padahal dari kmaren2 nyari2 dapetnya cuma biodata doangg
    hheheheh
    tnyta diaa udah lama ya di dunia entertainment
    dan kita baru aware pas dia main di dream high
    kereeennnnn bgettt >,<

    BalasHapus
  3. meredith: thanks yaa ^^ aminnn~ aku juga fall in love sama dia hehe


    Tarisha: hihihi iya nih emang agak susah cari biodatanya
    aku juga baru tau kalo dia udah lumayan lama jadi aktor, habis mukanya masih fresh banget

    BalasHapus