Minggu, 13 Februari 2011

Kejaksaan Telah Menyelesaikan Gugatan Balik SME terhadap CreBeau!

Tahun 2009, TVXQ Jaejoong, Yoochun, dan Junsu menuntut SM Entertainment karena kontrak tak adil. Namun SM Entertainment malah bersikeras trio itu (sekarang JYJ) serakah pada investasi mereka di perusahaan kosmetik bernama WeShopPlus Inc. Di bawah perusahaan itu, JYJ mengiklankan dan ikut menciptakan CreBeau, sebuah lini kosmetik.

SM Entertainment sepenuhnya menggunakan kuasa media mereka untuk mendiskreditkan WeShopPlus Inc., menyebutkan bahwa WeShopPlus Inc. terlibat dalam bisnis kotor seperti pemanipulasian harga saham, membawa banyak kerugian untuk perusahaan dan reputasinya. Akhirnya WeShopPlus Inc. menggugat SM Entertainment karena pencemaran nama baik dan penghalangan bisnis.
Klaim pencemaran nama baik berpendapat bahwa Kim Youngmin, CEO SM Entertainment, menuduh WeShopPlus Inc, untuk menyembunyikan masalah internal SME. SM Entertainment, pada gilirannya, mengajukan gugatan-kontra terhadap CEO WeShopPlus Inc. Kang Suk Won, mengatakan adanya fitnah, obstruksi bisnis, dan tuduhan palsu. SM Entertainment mengklaim bahwa JYJ sangat terlibat dalam merek CreBeau, dan bahwa WeShopPlus Inc memakai hak publisitas JYJ.
Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul telah menutup kasus ini hari ini dan mendukung WeShopPlus Inc. Kantor kejaksaan menyebutkan bahwa meskipun JYJ menghadiri presentasi bisnis di Beijing, mereka tidak lebih dari investor biasa di perusahaan itu, bertentangan dengan apa yang telah diklaim SM Entertainment. Juga, bukti yang SM Entertainment sampaikan tidak menunjukkan bahwa WeShopPlus Inc. menggunakan hak publisitas JYJ. Oleh karena itu, kantor kejaksaan menghentikan ketiga pengaduan SM Entertainment terhadap WeShopPlus Inc.
Ini dokumennya:
Source: theJYJfiles and TVXQ DC Gallery via Koreaboo
Indo trans: Alois ★ あずゆ@hallyucafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar