Kamis, 24 Februari 2011

(News/Trans) 2NE1, “Kami ingin menjadi icon daripada idola!”

Menyebabkan sebuah kegemparan di chart2 musik dengan  3 title songs dalam album pertama.

(Seoul=Yeonhap News) Lee Eunjung Reporter =  Industri musik baru2 ini has been stimulated dengan perilisan album resmi pertama dari 2NE1. Dengan rumor2 kalau lagu2 di dalam album itu bagus, ada beberapa perusahaan yang mengubah tanggal perilissan untuk menghindari bentrokan  dengan 2NE1.
Seperti asumsi2, album pertama yang dirilis September mengumpulkan banyak perhatian. Strategi2 mereka memasukkan 3 judul lagu yang berbeda, ‘Can’t Nobody’, ‘Clap’, and ‘Go Away’. Dan ketiga lagu2 tersebut mendapatkan tempat di posisi 1-3 di chart2 musik. Lagu2 lainnya seperti ‘I’m Hurt’, ‘I’m Busy’ dan ‘Love is pain’ semuanya berada di dalam  Top 10.
Member2 yang melakukan wawancara dengan Yeonhap news menyatakan tentang 120,000 copies dari album album datang untuk preorder dan mereka  just itching untuk di atas panggung. Mereka menunjukkan kepercayaandirian mereka dengan menyatakan, “Kami ingin menunjukkan kalau musik kami dan gaya kami itu telah meningkat.”
◇ “Hiphop. Skala Menengah adalah daya tarik kami. ” = Salah satu alasan2 yang membuat 2NE1 mengumpulkan begitu banyak perhatian melalui perilisan album dalam setahun sejak lagu2 hits mereka, ‘I Don’t Care’ and ‘Fire’. Dan juga mereka mencoba yang terbaik untuk menghindari bermacam program2 variety untuk tetap menjaga kesegaran image2 mereka.
Fakta yang paling penting untuk dicatat adalah member2 memilih hip hop dan mengambil jalan yang berbeda tidak seperti girlgrup2 biasa seperti Girls Generation, Kara, dan banyak lagi. Mereka juga menarik fans wanita dengan menunjukan image wanita tangguh/kuat dalam lagu2 mereka.
Leader CL berkomentar, “Hiphop memainkan peranan bersar dalam warna musik YG. Yang Hyunsuk president menginginkan kami menunjukkan daya tarik dari sebuah grup wanita embracing hiphop. Saya rasa itulah kenapa dia lebih bereksperimen pada kami  daripana Big Bang.”
‘Cant Nobody’ itu diklasifikasikan sebagai sebua lagu “kuat” dengan member2. Namun, lagu2 seperti ‘Go Away’ dengan beat yang menyenangkan dan ‘Clap’ dengan beat hiphop memiliki melodi yang terdengar familiar terhadap publik.
Dari Hiphop ke reggae, rock, and R&B, masing2 member adalah kekuatan2 mereka di ladang musik mereka. Para member menyatakan kalau mereka bisa menunjukkan rasa terima kasih terbesar mereka pada produser2 YG, Teddy and Kush.
Sandara menyatakan, “Sejujurnya, hip hop itu tidak cocok dengan suara saya., Jadi Teddy oppa dapat menemukan bagian yang tepat untuk saya di dalam ‘Can’t Nobody’ sama seperti saat dia melakukannya untuk saya di dalam lagu ‘Fire’. Itulah kenapa saya bisa menutupi kelemahan saya.”
Gong Minji atau ‘’bass tone enhancer,” telah menunjukkan kemampuan2nya sebagai seorang penyanyi dan rapper bersamaan CL yang telah terpilih sebagai artis yang paling “testable voice.” Namun meskipun begitu, suara2 mereka tidak tersembunyikan dengan vokal powerful dari Park Bom.
◇”Mereka mengatakan kalau kami terlihat seperti boneka2 (dolls) Asia dari acara2 ” = 2NE1 tidak memiliki istirahat yang banyak selama break mereka. Ini karena mereka sedang sibuk dalam album debut Amerika dengan Black Eyed Peas will.i.am.
Saat Jinu dari Jinusean menunjukkan MV 2NE1pada will.i.am  di sebuah pesta, dia dengan cepat menunjukkan ketertarikan dan bersedia menjadi seorang produser untuk mereka
April tahun lalu, para member rekaman dengan will.i.am di Los Angeles dan tinggal di rumah/studio selama seminggu. Mereka juga pergi melalui putaran kedua rekaman di bulan Mei di dalam studio yang berlokasi di London dan Los Angeles.
Sandara mengatakan, “Will.i.am mengatakan pada kami kalau kami terlihat seperti boneka Asia dari acara. Saya rasa dia tertarik dengan image Asia kami. Kami bahkan makan  Samgae Tang (Korean chicken soup) dan kimchi bersama. Dia bahkan tertarik dengan Gayageum (Instrument tradisional Korea) yang ia lihat dalam sebuah video. Saat kami bekerja bersama, dia mencoba membuat sebuah tipe musik yang bisa membawakan 2 budaya bersama2.”

Para member mengatakan kalau ada perbedaan metode rekaman.
CL mengatakan “Kami telah merekam sekitar 10 lagu dalam bahasa inggris dan lagu2 tersebut semuanya dikerjakan sendiri oleh will.i.am dan dirinya bersama beberapa orang lain. Di Korea kami split up lagu dalam bagian2 berbeda lalu merekamnya, tapi will.i.am menyelesaikan rekaman setelah membuat kami bernyanyi beberapa kali. Karena kami tidak menggunakan (metode) ini, pada akhirnya kami memiliki banyak penyesalan2..”
Bahkan ketika kami sedang membicarakan mengenai ini, para member menyatakan, “Kami masih tidak percaya kami bekerja dengan will.i.am.”
◇”Kami ingin memberikan harapan bagi orang yang mencari mimpi2 mereka” = Para member2 2NE1 yang berada dalam usia 10-an telah menyerahkan ordinary life mereka debut sebagai seorang penyanyi. CL yang keluar dari SMA dalam tahun/usia muda, bisa lulus ujian 2 tahun lalu dan Gong Minji keluar dari SMAnya dengan kelulusan di depan mata.
CL menyatakan, “Sedih kalau kita tidak akan bisa memiliki sebuah kehidupan biasa, tapi ini adalah pekerjaan menyenangkan yang memiliki 100% energi dalam diri saya. Saya tidak memiliki penyesalan2.”
Gong Minji menambahkan dengan senyum, “Panggung itu seperti sebuah kecanduan. Karena bernyanyi dan menari telah menjadi mimpi2 saya selama ini, saya bahkan jatuh lebih dalam setiap kali saya di atas panggung. Akhir2 ini saya mendapatkan dorongan hati untuk membuat penonton gila.
Mereka berdua setuju kalau mereka ingin menjadi sebuah ‘Panutan positif’ karena mereka masuk kedalam industri musik lebih awal.
Ultimately, ambisi 2NE1 lebih dari tentang diri mereka sendiri.
CL memberikan komentarnya “Kami ingin menjadi seorang ikon daripada menjadi seorang idola.Karena mempersembahkan musik yang bagus kepada publik adalah pekerjaan dari seorang penyanyi, kami ingin memberikan harapan untuk orang yang sedang bekerja untuk mimpi2 mereka. Kami ingin menjadi icon percaya diri yang mewakili wanita.”
credit: ygunited+koreaboo
Indo Trans: yeppopo

1 komentar: