Kamis, 30 Desember 2010

[News/Trans] TOP interview Part 2 – “Oh Mom” itu dari kisah nyata

10: Kau berada pada perasaan, tidak realistik kan? Big Bang member tidak secara tepat adalah yang lebih banyak biasa.


T.O.P: Aku memikirkan itu. Kadang ketika aku pergi minum dengan GD kami merasa senang tentang bagaimana segala sesuatu berjalan di kehidupan keseharian kami tapi juga kesepian disaat yang sama. Walaupun itu hal yang sulit dikendalikan di usia kami dan hal-hal yang kami lewatkan, kami juga mencapai jumlah yang sama, membuat kami berpikir kami hidup di dunia impian. Kadang kami mendapat masalah membedakan apakah kami hidup di mimpi atau kenyataan.
10: Pasti sangat berat, terus dinilai orang lain, selalu dipaksa berpikir dengan pola pikir bisnis ketika melakukan segala sesuatu. 
T.O.P: Aku selalu memikirkan itu. Tapi kupikir aku telah mendekati jawaban. Di kasus musik, daripada berpikir “jenis musik apa yang orang inginkan dan trend apa yang harus kami ikuti” Aku percaya aku hanya harus melakukan apa yang aku mau dan mencoba sesuatu yang belum pernah kulakukan sebelumnya tapi tidak pergi terlalu jauh dengannya. Aku memiliki banyak ahli yang bisa mengoreksiku jadi jika itu terjadi aku meletakkan kepercayaanku pada mereka, aku ingin mengejar sesuatu yang baru dan jika tidak berani, paling tidak keberanian melakukan musik ku.
10: Korea bukan tempat terbaik bagi selebriti untuk hidup jadi kau sepertinya harus mencari surgamu sendiri seperti GD.
T.O.P: Yup, surgaku (Laugh). Bercanda. Aku hanya dengan berani membiarkan diriku pergi (Laugh). Aku tau disana ada orang yang menganggapku dan member BIGBANG lainnya dengan prasangka. Tapi itu bukan masalah, Itu semua adalah persepsi yang membawaku terus berkembang. Aku tidak bermaksud menikmati komentar kasar online tapi kami mencoba bahkan lebih keras karena kesalahpahaman seperti itu. Secara pribadi kupikir bagian terbaik dari member BIGBANG adalah kami menikmati usaha seperti itu. Bukan karena mereka kami menginginkan sesuatu tapi secara sederhana hanya ingin menikmati prosesnya, yang adalah kekuatan terbesar kami.
10: Lirik yang kau tulis di album terbaru sepertinya jauh lebih unik. Rapper seperti karakter artifisial yang memberitahukan sesuatu yang ingin seseorang katakan dengan percaya diri.
T.O.P: Ketika aku memutuskan menjadi partner GD hal pertama yang kami bicarakan adalah bagaimana menulis lirik yang hanya bisa kami tulis. Setelah kami melewati pandangan dan kritik di usia muda. Ditengah semuanya kami ingin menulis lirik cerita tentang diri kami. Orang dapat dengan mudah melihat ini penih dengan diri kami. Tapi kami benar-benar ingin menulis lirik yang dapat menentang pemikiran seperti menganalisanya kalimat demi kalimat. Sesuatu seperti “Ini yang kami buat. Siapa kau bagi penghinaan?”
10: Seperti itulah perasaan bagian dari “Intro”. Suaranya terdengar dekat dengan hip hop tua, jadi itu seperti kembali kepanggung rap di sekolah menengah. 
T.O.P: Tepat. Dengan memberi contoh old school hip hop Aku ingin menunjukkan basis musik ku dan GD. Disaat yang sama aku juga ingin menanyakan rap mana yang harusnya dipertimbangkan secara serius karena aku menaruh ceritaku dan kehadiranku dengan caraku sendiri.
10: Apakah “Oh mom” adalah ekspresi dari pemikiran tersebut? tidak seperti lagu lain yang kaulakukan bersama GD. Yang itu menunjukkan bagian dalam seseorang daripada yang bisa kulihat dari luar.
T.O.P: “Oh mom” berdasarkan kisah nyata. Aku tidak bisa menjelaskan detil secara tepat tapi secara umum itu suratku untuk temanku yang sangat, sangat sakit. Ini adalah karya yang berarti untukku yang awalnya tidak direncanakan masuk kedalam album tapi kemudian dimasukkan karena aku benar-benar menginginkannya.
10: “Oh mom” disusun sebagai musik rock dan suara drum nya dibuat keras seperti penampilan sungguhan. Apakah ada alasan khusus untuk membuat pilihan seperti itu? Kau bisa mengambil bagian irama yang berbeda.
T.O.P: Aku menginginkannya dengan sedikit gaya analog. Dengan kata lain, sesuatu yang hangat. Hari-hari ini musik industri berubah dengan kecepatan yang gila dan banyak lagu terlupakan hanya dalam waktu dua atau tiga minggu. Diwaktu yang sama orang-orang menjadi lelah terhadap musik. Musik elektronka sangat bagus untuk dinikmati tapi jika terlalu bersandar padanya akan membuat orang banyak memakainya. Jadi jika bukan aku, maka fans. Aku ingin mencoba sesuatu yang terdengar lebih analog. Dan disamping itu, GD dan aku berdua mencoba tertarik di musik rock.Gaya rap kami juga sedikit berubah. Dulu aku mencoba memberikan suara yang tebal dan serak, tapi sekarang aku ingin memberikan suara yang lebih santai. Sesuatu yang seperti kayu keras dengan bentuk aslinya (Laugh).
10: Aku terkesan dengan rap di “Baby Good Night.” Jika rap mu dulu adalah tipe yang mencoba berdiri dengan suara yang mengambil alih keseluruhan lagu, rap tertentu ini lebih dekat untuk melelehkan suara sebanyak ia bisa. Lalu ada lirik yang cocok dengan suara dari vocab seperti “whipping cream.”
T.O.P: Itu mungkin karena kami berharap menunjukkan kepekaan batin, Untuk “Baby Good Night” kami memberi perhatian lebih untuk meninggalkan elemen provokatif jadi pendengar bisa tanpa mengkhawatirkan telinga mereka. Hari-hari ini, orang-orang mengatakan lagu terlalu panjang jika melebihi tiga menit dan sama juga dengan lagu yang tidak datang padamu dalam sekejap. Tapi aku percaya ada banyak musik yang tidak membosankan dengan stimulasi ekstra. Jadi aku ingin memberitahukan mereka yang menyukai Big Bang, atau GD dan aku – terutama yang diusia remaja dan 20an yang ada musik seperti ini juga. Meskipun lama atau tidak sesuai trend, musik tetap musik.
10: Kupikir itu adalah titik dimana tujuan dan pemikiran pribadimu bertemu dengan pemikiran publik.
T.O.P: Lagu-lagu adalah sesuatu yang keluar secara sukarela oleh insting daripada melalui pikiran rumit tapi kemudian kami menjadi sangat sukses di usia muda. Pada saat yang sama kami masih orang muda yang sensitif yang ingin melakukan musik. Di antara pekerjaan kami, kami melewati banyak emosi yang kami coba untuk mengungkapkan dan mencari tujuan kami. Tapi karena kami membatasi diri untuk memberikan pemikiran tentang kehidupan kami, sepertinya aku mulai melihat gambaran besar dan tujuan yang lebih jelas. Itu sebabnya aku ingin membantu mereka yang mendengarkan musikku untuk menjadi percaya diri dan menjadi sumber yang ,meguatkanan bagiku dan orang-orang.
10: Kepercayaan dirimu sepertinya benar-benar  “knockout/mengalahkan” kesempatan (Laugh). Mungkin ada banyak orang yang menajamkan pedang mereka, siap menyerang yang kau lakukan kapanpun kau dan GD dipanggung. Apa rencanamu? 
T.O.P: Pedang kami lebih tajam. (Laugh)
sr. 10asia via @BBUpdates
indo trans by Marsha @VIPindonesia
credit BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar