Kamis, 30 Desember 2010

Artis Korea Masuk Universitas Melalui Jalur Khusus, menuai kritik

Musim masuk kuliah di tahun ajaran baru pun tiba di Korea Selatan. Semua lulusan SMA bersaing untuk masuk ke universitas yang diimpikannya, tak terkecuali para artis Korea. Beberapa artis muda Korea juga menjalani hal yang sama. Sayangnya, cara mereka diterima di universitas ternama menuai kritik dan kontroversi.


Hyuna & Seo Woo Masuk Universitas Konkuk

Hyuna (4minute) baru saja diterima sebagai mahasiswi di Universitas Konkuk jurusan Seni dan Budaya. Hal ini disampaikan langsung oleh Cube Entertainment selaku agensinya beberapa waktu lalu. “Hyuna sudah diterima di Universitas Konkuk,” jelas perwakilan Cube. Perlu diketahui, Hyuna mengajukan aplikasi ke universitas Konkuk lebih awal, sebelum masa tahun ajaran baru dibuka. Ketika mendengar dirinya lolos persyaratan dan diterima kuliah di sana, Hyuna sangat gembira.
Selain Hyuna, pengajuan aplikasi seperti itu juga diikuti oleh artis yang lain, yaitu si cantik Seo Woo dan penyanyi trot muda berbakat Lee Ja Yeon. Di antara 46 pelajar yang mengajukan, Seo Woo dan Ja Yeon adalah dua di antaranya yang berhasil lolos persyaratan. Seo Woo yang saat ini tengah sibuk syuting serial Flames of Ambition telah menyiapkan semua hal yang diperlukan untuk masuk kuliah. Salah satunya adalah memenuhi berkas-berkas yang diperlukan untuk menyambut tahun ajaran baru. Semua itu dilakukannya jauh hari sebelum memulai syuting Flames of Ambition.
Cukup banyak artis Korea yang saat ini tengah berkuliah di Universitas Konkuk. Dengan demikian, ketiganya akan menjadi adik kelas artis lain yang sudah lebih dulu kuliah di sana, seperti Kim Jung Eun, Lee Da Hae, Park Han Byul, Lee Min Ho, Min Ho (SHINee), dan Yoo Ah In.
Ujian masuk perguruan tinggi nasional digelar serentak pada 18 Oktober lalu. Namun ada beberapa selebriti yang mengajukan berkas pendaftaran jauh hari sebelum ujian masuk nasional diselenggarakan. Jika Seo Woo, Hyuna, dan Lee Jae Yeon berhasil lolos ke Universitas Konkuk, maka eks personel Wonder Girls, Sun Mi dan personel 4minute lainnya, Huh Ga Yoon berhasil terdaftar sebagai mahasiswi Universitas Dongguk.
Sementara itu, personel KARA, Goo Ha Ra dan aktris muda Lee Se Young diterima masuk di universitas khusus wanita, Sungshin University. Meski saat ini KARA masih memfokuskan diri dengan debutnya di Jepang, Ha Ra tetap berkomitmen melanjutkan studinya di bangku perkuliahan. Langkah ini juga didukung penuh oleh agensinya, DSP Media. “Goo Ha Ra sudah menyelesaikan tahap akhir penerimaan tahun ajaran baru di universitas Sungshin. Mulai Maret tahun depan, Ha Ra akan menjadi anak kuliahan,” jelas perwakilan DSP kepada media beberapa waktu lalu.
Di universitas ini, Ha Ra memilih jurusan “media-akting film”, karena dia ingin memperdalam kemampuannya di bidang akting. Saat ini Ha Ra masih bersama KARA di Jepang, tapi mulai Maret 2011 dia akan menjalani kehidupan barunya sebagai mahasiswi.
Cre: Google
Indonews.org
via asianfansclub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar