Kamis, 30 Desember 2010

(News/Trans) GD interview part1 – “Aku kehilangan kepercayaan diriku saat itu!”

Reporter dari 10Asia menghabiskan waktu 3 hari, mulai dari tanggal 24 hingga 26 Desember, bekerja. Adalah akhir pekan, termasuk natal. Namun, siapa peduli soal bekerja? Selama 3 hari tersebut, kami melihat penampilan dari GD dan T.O.P, kami mewawancarai mereka di lokasi tampil mereka dan mengambil foto mereka di panggung. Kami hanya merasa menyesal mereka untuk menghabiskan natal dengan mereka mengatakan merasa buruk satu sama lain. Berikut adalah kutipan wawancara 10asia dengan GD:

10: Kau seperti memiliki kantung hitam dibawah matamu. (laugh)
GD: Yes, Aku tampil semalaman kemarin. (laugh)

10: Kau telah kembali ke kehidupan yang sibuk. Aku tau kau menikmati sedikit waktu luang setelah aktivitasi solomu.
GD: Aku berpesta selama sebulan atau dua setelah mendapat izin dari CEO YG Entertainment [Yang Hyun-suk] setelah menyelesaikan aktivitas soloku. (laugh)

10: Apakah itu pertama kalinya mendapat waktu bebeas setelah debut? Efek apa yang kau dapatkan dari waktu seperti itu?
GD: Sangat melelahkan dan sulit bagi kami [Big Bang] memiliki jadwal yang sibuk, tapi semuanya hilang saat kami menyelesaikannya (laugh) Kurasa perasaan yang mirip engan itu. Segala sesuatu dari masalalu terasa seperti bukan apa-apa. Itulah mengapa aku memiliki waktu mempersiapkan diriku untuk aktifitas masa depanku setelah menemukan ini. Satu tahun itu, setelah menyelesaikan kegiatan solo ku, adalah pertama kalinya sejak debut aku mempersiapkan sesuatu. Apakah itu istirahat ataupun berpikir, aku bisa bekerja pada sesuatu cara yang tidak tergesa-gesa selama tahun itu daripada bergegas melalui semuanya. Itu adalah kepercayaan diriku untuk labum berikutnya dan bertemu orang-orang bertumbuh.

10: Aku tidak menemukan kata-kata yang cocok tapi kupikir, sikapmu berubah?
GD: Yes, sikapku berubah banyak. Aku menjadi lebih tenang dan aku merasa aku lebih bisa mencoba mengerti sesuatu. CEO [YG] mengatakan padaku jika aku tidak seharusnya selalu memikirkan diriku dan mencoba memberikan diriku di posisi orang lain juga. Aku mulai mengerti semuanya lebih baik setelah ia mengatakan itu. Sebelumnya, kapanpun kami memiliki jadwal sibuk aku akan bilang “Mengapa kami memiliki jadwal begini banyak” dan merasa jengkel karenanya tapi aku tau bahkan hal terkecil pun penting. Orang bisa mengatakan bahwa aku seperti orang yang baru sembuh dari penyakit serius. Itulah sebabnya aku dalam kondisi yang baik dan aku melihat kedepan akan apa yang bisa kulakukan di masa datang.

10: Sepertinya kau mendapatkan perasaan bebas. (laugh)
GD: Pikiranku menjadi lebih nyaman dan kurasa ini adalah apa yang harus kulakukan daripada menyebutnya kebebasan. Orang mungkin bilang aku telah mencapai sukses besar tapi bagiku itu menjadi pemacu dan proses bagaimana aku berkembang. Dan sekarang, daripada merasa terbeban oleh bagaimana orang melihatku, aku mau menampilkan pada mereka apa yang bisa kuberikan pada mereka.

10: Jadi apa itu artinya kau peduli akan apa yang orang pikirkan tentang dirimu?
GD: Dulu, Aku merubah banyak hal termasuk tone suaraku karena aku sadar tentang pekerjaanku saat aku berada didepan orang lain. Juga aku memiliki citra berbeda didepan orang lain dibanding temanku tapi sekarang aku merasa mereka jadi lebih mirip. Itulah mengapa aku lebih khawatir saat diwawancara sekarang. Kupikir mematahkan garis antara diriku sebagai entertainer dan diriku yang sebenarnya adalah baik tapi itu bisa menjadi lebih berbahaya saat melakukan wawancara di Korea. (laugh) Selain itu, Aku tidak memiliki hal lain yang di khawatirkan tentang bagaimana orang melihatku. Ini adalah aku dan kupikir orang menyukaiku karenanya dan aku akan melanjutkannya dimasa datang.

10: Kupikir itulah mengapa liriknya “Walaupun aku pendek, pacarku tinggi” di lagu “Intro” di album baru sangat mengesankan. Sepertinya kau tidak ingin membawa apa yang terjadi di masa lalu dan membersihkan segalanya dengan berkata “Ah, Aku hanya seperti itu”
GD: Itu menjelaskan banyak hal. Ketika aku debut dulu aku masih muda dan tidak memikirkan tentang citra apa yang ingin ku tampilkan bagi orang lain. Dan aku mulai menilai siapa aku setelah merilis album solo. Aku mengalami banyak penderitaan dan bahkan menakutkan untuk bangun di pagi hari. Saat aku bangun sesuatu terjadi dan hal lain akan terjadi. Kupikir itu mengapa aku menjadi cukup rusak kemudian.

10: Bagaimana kau mengatasinya?
GD: Itu membutuhkan waktu. Seiring waktu aku menyadari aku adalah menyanyi pop jadi apapun niatku, apa yang dirasakan publik adalah apa yang kulakukan jadi itu adalah salahku jika aku memberikan niat yang salah. Dan aku merasa tidak ada gunanya membicarakan segala sesuatu yang telah terjadi. Aku ingin menujukkan dengan tenang melalui album baru atau melalui kata-kata dan hanya mempertahankan diri diam karena cara aku ingin menunjukkan perasaanku, seperti menulis atau membicarakannya, tidak dapat diterima. Itulah mengapa selama waktu itu aku melakukan yang terbaik yang kubisa dan memberikan upaya ku untuk memberikan kesan yang baik. Aku sekarang melihat lebih banyak orang yang mendukungku, kupikir seperti itu lah bagaimana aku harus menjalani segalanya mulai sekarang

10: Apakah perubahan itu mempengaruhi musikmu? Lagu “Baby good night” dari album baru ini tidak sama seperti lagu-lagu pekerjaanmu sebelumnya
GD: Tentu saja. Itu karena ketika kau melepaskan diri dari sebuah cetakan, kemungkinan yang ada itu abadi. Sementara artis memproduksi musik yang sama lagi dan lagi jika mereka memutuskan gaya musik. Kau bisa bilang itu adalah masalah dari semua bintang idola dan itu akan berlanjut menjadi masalah jika tidak dipatahkan dan akan memburuk jika mereka merilis album dan album tanpa istirahat.

10: Itu benar. Mereka hanya akan terus meluncur jika tidak memiliki waktu berpikir
GD: Yes. kupikir musik yang tepat tidak dibuat ketika artis tersebut merasa musik adalah pekerjaan. Sebaliknya, aku bisa menikmati membuat musik jika aku diberikan waktu satu tahun tiga bulan, tampil atau hanya bersenang-senang secara langsung mempengaruhi musik.

10: Jadi, akan menjadi lebih sulit sekarang. Kau sibuk menciptakan lagu demi lagu semenjak debut.
GD: Aku kehilangan kepercayaan diriku saat itu. Kupikir aku selalu bisa melakukan yang terbaik dan aku terjerembab. Aku mengunci diriku sendiri mencoba membentuk musikku sendiri. Aku mendengar rocker Seotaiji dan penyanyi lainnya mengatakan mereka mengalami siksaan berpikir tentang album berikutnya. Aku belum melewati tahap itu dan sepertinya sedikit sombong mengatakan ini diusia mudaku tapi ada satu masa aku mengatakan pada diriku, berpikir jika tidak ada jaminan untuk lima atau sepuluh tahun mendatang jika aku berpikir aku telah datang dengan segala sesuatu yang bisa kulakukan.

sr. 10asia.co.kr via @ibigbang
indo trans by Marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com
via yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar