Senin, 04 April 2011

Intermezzo: Loojer, a Korean Youtube Sensation

Youtube memang situs yang ajaib karena kita bisa nyari video apa aja di sini. Mulai dari video performance artis-artis kesukaan kita, tayangan acara tv atau film yang ga sempat kita tonton sampai video orang-orang biasa yang merekam dirinya sendiri untuk bernyanyi ala artis di video klip.

Nama-nama seperti Justin Bieber, Marie Digby atau Shinta dan Jojo jadi beberapa contoh orang biasa yang berubah jadi artis terkenal. Nah, bagaimana dengan orang Korea? Mereka nggak mau ketinggalan juga lho… Kali ini ada profil seorang remaja kelahiran Korea yang tinggal di Amerika Serikat dan menjadi ‘artis’ Youtube. Nama akunnya di Youtube adalah Loojer (berasal dari cara pelafalan orang Korea yang sulit mengucapkan kata ‘looser’ yang artinya pecundang).
Meskipun cewek Korea ini menjuluki dirinya pecundang, tapi kalau sudah mendengar video-video dia bernyanyi lagu-lagu Korea, kalian pasti akan setuju kalau nama yang dia pakai itu nggak sesuai. Karena suaranya bagus banget lho.
Ini adalah video favorit gue dari channel Loojer-nya Cindy. Di sini dia nyanyiin lagunya Davichi yang berjudul First Kiss.
Well, sedikit info tentang si Loojer ini…
Nama aslinya adalah Cindy, umurnya 16 tahun. Dia lahir dan besar di Amerika bersama keluarganya. Meskipun lama tinggal di Amerika, dia masih bisa berbahasa Korea karena bahasa itu dipakai buat berkomunikasi dengan orang0orang rumahnya. Awalnya, Cindy mengupload video-videonya di Youtube untuk melihat pertumbuhannya dari tahun ke tahun. Karena hobinya nyanyi nggak heran kalau semua videonya merekam dia nyanyi dengan diiringi musik dari laptopnya. Kebanyakan lagu-lagu yang dinyanyikan ulang sama Cindy ini adalah lagu-lagu KPop dari artis-artis seperti Davichi, SNSD, Park Shin Hye, Tiffany, Younha, dan banyak lagi lainnya.
Nah, kalau yang ini video terbarunya Cindy yang baru di-upload pas Halloween 31 Oktober lalu. Di sini Cindy nyanyiin lagunya SNSD “Hoot”
Cindy mulai keranjingan meng-upload video-videonya sejak banyak komen yang bilang suaranya bagus. Selain suara yang bagus, Cindy juga berwajah imut jadi nggak heran kalau penggemarnya banyak. Sejak membuat channel Youtube pada 31 Agustus 2008 lalu, Cindy sekarang sudah punya 3.572 pelanggan channelnya yang selalu menunggu video terbarunya. Channel Loojer pun sudah dilihat sebanyak 65.147 kali dengan total view sebanyak 249.953 untuk semua video yang ada di channelnya.
Wow, hebat ya! Dengan banyaknya perhatian dari netizen dan penggemar Youtube Cindy pun sudah beberapa kali meraih prestasi di antaranya Peringkat ke-48 (seluruh dunia) channel Youtube yang paling banyak pelanggannya dengan kategori Musisi, Korea Selatan. Selain itu dia juga menduduki peringkat ke-81 (seluruh dunia) channel Youtube yang paling banyak dikunjungi/dilihat videonya dengan kategori Musisi, Korea Selatan.
Oh ya ada lagi yang unik tentang Cindy, nih… Dia memang bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi dan dia nggak nyerah walaupun sudah berkali-kali mengirimkan video audisinya dan masih gagal. Selama dua tahun terakhir, Cindy telah mengikuti audisi pencarian bakat yang diselenggarakan SM Entertainment (sebanyak 3 kali), JYP (sebanyak 2 kali) dan YG (sebanyak 1 kali).
“Aku tahu peluangku kecil sekali, tapi itulah mengapa ini disebut impian bukan? :]” begitu kata Cindy.
Wah, bener-bener salut deh sama cewek satu ini :)
Semoga suatu saat nanti Cindy benar-benar meraih impiannya ya. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga bermimpi menjadi penyanyi? Ayo, jangan patah semangat dan tiru langkah Cindy! Hwaiting!
Source: Youtube Channel/Loojer
Composed by dearmarintan for Hallyucafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar