Senin, 27 Desember 2010

[Interview] Yunho & Changmin di PopTeen Magazine edisi Februari 2011


Wawancara YunHo-ChangMin ‘DBSK’ di Majalah PopTeen edisi Februari 2011
Tolong beritahu kami tentang aktivitas kalian selama tahun 2010.
YH: Kegiatan individuku..Aku telah ikut berpartisipasi dalam konser tribute Michael Jackson dan juga musikal Goong. Setelah itu aku juga mengambil bagian dalam drama web ‘Haru’.

CM: Aku syuting untuk drama televisi dari Januari hingga Juni. Selain itu aku juga melakukan pemotretan untuk beberapa majalah dan wawancara.
YH: Selain itu, kami berdua juga ikut ambil bagian dalam SM Town Concert Tour di Korea, Cina dan Amerika Serikat sebagai TVXQ.

Kalian akan memulai kembali promosi kalian di Jepang pada tahun 2011, apakah kalian pernah menikmati kehidupan pribadi kalian belakangan ini?
CM: Ya, kami sering pergi bowling bersama.
Apakah kalian berdua menarik banyak perhatian saat kalian pergi keluar bersama-sama?
YH: Kadang-kadang kami akan pergi keluar dengan manajer kami juga, tapi orang-orang mengenali kami. Sebagian besar dari mereka hanya akan datang dan menyapa kami, jadi aku tidak begitu keberatan.
CM: Itu menggangguku karena aku cenderung merasa sedikit tak berdaya setiap kali ada banyak orang, jadi kadang-kadang kami hanya akan bertemu dan kemudian melakukan kegiatan kami sendiri-sendiri, tapi tetap saja orang tahu itu kami.
YH: Tapi itu tidak apa-apa karena kami berdua hidup bersama.
Kalian selalu hidup bersama – apakah kalian pernah bertengkar?
CM: Bohong jika kami mengatakan kami tidak pernah bertengkar (tertawa), karena kami begitu jujur satu sama lain, maka normal jika kami sering bertengkar.
YH: Tapi baru-baru ini kami sudah memahami satu sama lain lebih baik. Jika diantara kami ada yang sedang down, maka kami akan menjauh sebentar dan saling mengintropeksi diri sebelum bertanya apa yang salah. Kami sudah seperti keluarga, kami tidak harus selalu mengatakan sesuatu dengan keras untuk mengetahui bahwa hal itu salah.
Apa yang kalian sukai satu sama lain?
CM: Aku mengagumi gairah Yunho dalam bekerja. Dia sangat bertanggung jawab dan sangat profesional. Itu adalah sesuatu yang aku ingin pelajari darinya.
YH: Changmin selalu sangat tenang dan teratur. Dia sangat gagah, dia tidak marah bahkan ketika dia salah pengertian, dia akan mendengarkan apa yang orang lain katakan sebelum mengungkapkan pikirannya sendiri. Dia benar-benar mengerti orang-orang di sekelilingnya.
CM: Ah, terima kasih (tertawa malu)
Lalu perubahan apa yang ingin kalian lihat?
YH: Changmin benar-benar telah matang akhir-akhir ini, dia serius menjadi dewasa. Aku rasa dia tidak perlu banyak perubahan.
CM: Aku juga. Dulu aku benci dengan cara Yunho yang selalu mengacaukan kamarnya (tertawa), tapi kami tidur terpisah sekarang, jadi aku tidak begitu keberatan lagi.
YH: Aku benar-benar sering mengacaukan kamarku, tapi aku berusaha untuk merapikannya akhir-akhir ini.
Apa yang kalian berdua bicarakan selain bekerja?
YH: Banyak. Kami berbicara tentang masa depan.
CM: Dan kami curhat satu sama lain.
YH: Kami sering bercanda satu sama lain, itu biasanya terjadi ketika kami sedang serius.
Apakah kalian sering berbicara tentang wanita?
YH: Kadang-kadang. Kami berbicara tentang kapan kami akan menikah dan tentang wanita-wanita yang pernah kami lihat dari hari ke hari. Kadang-kadang kami mengatakan hal-hal seperti, “Ah wanita itu, dia sangat imut!’
Karena kita sedang membicarakan topik ini, kami pernah mendengar bahwa kalian berdua benar-benar mengagumi Yukie Nakama?
CM: Kami pernah bertemu dengannya di Kohaku. Kami berdua benar-benar menyukainya, dia jauh lebih cantik daripada yang kami bayangkan.
YH: Tidak, tidak, bukan itu. Tolong jangan salah paham (tertawa). Yang Changmin maksud adalah kami selalu berpikir dia adalah seorang wanita yang cantik, tapi melihat dia secara langsung membuat kami menyadari bahwa dia lebih cantik dari yang kami bayangkan.
CM: Ya itulah yang ku maksudkan. Yunho selalu tahu persis apa yang ku pikirkan.
(Tertawa) Bisakah kalian ceritakan tentang harapan kalian di tahun 2011?
YH: 2010 adalah tahun yang penuh gejolak dan 2011 akan menjadi tahun perjuangan yang tiada akhir. Kami ingin bekerja keras menunjukkan semua orang karisma dari kami berdua saja. Kami telah menyiapkan banyak hal, silahkan menantikannya.
Karisma yang dimiliki kalian berdua saja, apa yang kalian maksud dengan itu?
CM: Kami berdua sangat tinggi.
YH: Ya kami cukup tinggi (tertawa). Tetapi menyanyi juga merupakan bagian dari penampilan kami. Suara Changmin tenor sedangkan aku lebih ke bass, tapi suara kami dapat berpadu indah satu sama lain. Kami juga cukup berbeda dalam hal kepribadian, sehingga kami bergaul dengan sangat baik.
CM: Kepribadian kami.. Jika Yunho diibaratkan sebagai api, maka aku akan menjadi air.
YH: Kami bertingkah sesuai dengan situasi. Ketika Changmin sedang galau, aku biasanya cukup tenang. Kami merubah peran dengan sangat alami.
CM: Karena kami hanya berdua, kebersamaan kami menjadi lebih baik dari yang kami bayangkan, bukankah ini akan membantu kami dalam menampilkan karisma kami dengan lebih baik?
Ah jadi begitu.. Apakah kalian ingin memberi salam untuk pembaca POPTEEN?
CM: Kami akan bekerja keras sehingga kami dapat menunjukkan siapa kami sesungguhnya setelah tahun baru nanti. Silahkan menantikannya!
YH: Kami akan terus berkembang dan maju. Mari lalui tahun 2011 bersama TVXQ!

Credits: yoonhobar + u-knowbar + Popteen
Eng-Trans by: dorfehh@DBSKnights
Shared by: DBSKnights
via asianfansclub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar