Senin, 18 April 2011

Mereka ini Artis atau Atlet?

Para aktor dan aktris bekerja keras untuk menjadi ahli dalam satu bidang olahraga untuk perannya dalam film atau drama yang dimainkannya, bukan berolahraga untuk menjaga kesehatan mereka sendiri. Hal ini membingungkan, jadi mereka ini aktor/aktris atau atlet??

Ha Ji-won dan Bae Doona setiap hari berlatih tenis meja untuk syuting film terbaru mereka yg berjudul “Korea” yang rencananya akan dirilis pada Bulan Mei tahun ini. Film “Korea” ini merupakan kisah nyata kemenangan dari tim kesatuan Korea Selatan dan Utara pada keuaraan Ziba World Table Tennis Championships yang diadakan pada tahun 1991. Ha Ji-won (Secret Garden) dan Bae Doona (Gloria) berperan sebagai atlet perwakilan dari Korea Selatan dan Korea Utara yaitu, Hyeon Jeong-hwa dan Lee Boon-hee. Keduanya melakukan segala hal untuk berlatih olahraga tenis meja dengan sebaik mungkin.
Sama halnya dengan Kim Myeong-min (Beethoven Virus, Bad Family) dan Go Ah-ra (dalam film “Pacemaker“. Film ini bercerita tentang seorang sportsman yang bertugas untuk memantau kecepatan pelari agar dapat sampai ke garis finish sesuai dengan waktu yang ditargetkan, berlari bersama sang pelarinya. Kim Myeong-min telah berlatih untuk melakukan lari maraton beberapa bulan yang lalu, sedangkan Go Ah-ra (No Limit, MV TVXQ – Before U Go) telah melakukan latihan lompat tinggi untuk pertama kalinya dalam hidupnya.
Dalam film terbarunya “Only You“, So Ji-sub (Sorry, I Love You) berperan sebagai petinju dengan rasa cintanya yang murni, dan ia telah berlatih keras untuk bertransformasi agar dapat mendalami karakternya dalam film ini.
Yoo Ah-in (Sungkyunkwan Scandal) dalam film “Wandeugi” berperan sebagai seorang berandalan dari keluarha miskin Wandeug-I. Dalam perannya kali ini ia diharuskan untuk melakukan adegan kickboxing, ia telah berlatih dengan keras untuk mempelajari kickboxing.
Salah seorang manager dari aktor/aktris diatas mengatakan, “Walaupun pekerjaan ini sangat bagus dan telah diputuskan untuk dilakukan, namun bukan hal yang mudah untuk mereka berlatih olahraga khusus seperti halnya seorang atlet profesional. Melihat mereka (aktor/aktris yang di-manager-inya) menderita untuk melakukannya juga membuatku berpikir apakah ini baik atau tidak untuk mereka”.
Kesimpulannya, para aktor/akris ini melakukan latihan olahraga yang sesuai dengan peran mereka sama beratnya dengan latihan yang dilakukan oleh atlet profesional. Meskipun hal ini sudah menjadi konsekuensi dari peran yang mereka ambil, namun harus dilihat juga, apakah para aktor/akris ini memang harus melakukan latihan olahraga seberat itu?? Karena sebenarnya mereka bukan atlet profesional, mereka melakukannya hanya untuk akting.
Source : Daum via Hancinema
Indo trans & Re-written by : missjutek@hallyucafe
Do Not Repost Without Permission!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar