Selasa, 08 Maret 2011

“Girl’s Talk” Jadikan KARA Juara #2 di Oricon Chart!

Album terbaru KARA yang bertajuk “Girl’s Talk” yang dirilis pada 24 November 2010 lalu berhasil menduduki peringkat ke-dua di Oricon Weekly Album Chart (Tangga Lagu Album Mingguan Oricon) setelah pada pekan sebelumnya bertengger di posisi nomor 4.

Ini adalah minggu ke-11 album KARA berada di pasaran dan ranking penjualannya tetap sama dengan saat album ini dirilis di minggu pertamanya. Album ini sekaligus menandai album dengan penjualan terbaik KARA selama ini. Album musik KARA telah berada dalam peringkat TOP5 selama lima pekan berturut-turut dan artis terakhir di Jepang yang berhasil mencetak prestasi serupa adalah O-ZONE sekitar 5 tahun 5 bulan yang lalu dengan album mereka yang berjudul “DISCO ZONE ~ Koi no MAIAHI~ (dirilis pada bulan Maret 2005).
KARA masih menghadapi konflik internal, meskipun begitu mereka mulai beraktivitas kembali dengan lima member utuh pada 4 Maret lalu. Walaupun tengah dilanda banyak cobaan, penjualan album KARA tetap berada di puncak.
Artis asing lainnya yang mencapai rekor penjualan album serupa antara lain adalah Michael Jackson “This is It” yang dirilis Oktober 2009 dan terjual sebanyak 453.000 kopi. “This is it” menjadijawara kira-kira 1 tahun 2 bulan yang lalu. Sementara untuk grup asing, O-ZONE menjual album terbanyak hingga kini dengan total 859.000 kopi yang terjadi 5 tahun 5 bulan yang lalu.
Pekan ini, “Girl’s Talk” telah laris terjual sebanyak 313.000 kopi dengan total penjualan per minggu ini saja sebanyak 16.000 kopi. Girls group asing yang terakhir kali menembus angka penjualan album di atas 300.000 kopi adalah Destiny’s Child di tahun 2005 dengan album “Number 1′s” kira-kira 5 tahun 3 bulan yang lalu.
“Girl’s Talk” adalah album orisinil pertama KARA yang terdiri dari 10 lagu, termasuk single debut versi Jepang mereka yang berjudul “Mister” dan single ke-dua mereka yang berjudul “Jumping”. KARA tiba di Jepang pada tanggal 3 Maret lalu untuk syuting drama “URAKARA”. Mereka melanjutkan kegiatan mereka pada tanggal 4 keesokan harinya.
Source: Oricon via Dkpopnews
1st Translated by: [info]gator_yoong
Re-Translated by: dearmarintan for hallyucafe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar