Rabu, 13 April 2011

Pernyataan resmi dari Agensi MC Mong

Pada tanggal 11 April, di ruang sidang Seoul Central District Court di Seocho-dong, putusan atas kasus mangkirnya MC Mong dari panggilan wamil telah dibacakan. Dan hasilnya adalah MC Mong dinyatakan tidak bersalah dalam kasus penundaan kewajiban militer, dan dinyatakan bersalah dalam kasus penipuan yang dimaksudkan untuk membebaskan dirinya dari kewajiban militer.

Untuk menanggapi hasil putusan sidang tersebut, IS Entertainment Group sebagai agensi yang menaungi MC Mong mengeluarkan pernyataan resmi yang memperlihatkan permintaan maaf dan rasa sedihnya yang disebabkan oleh artikel-artikel spekulatif yang beredar selama proses persidangan kasus ini.
Isi dari pernyataan resmi tersebut adalah sebagai berikut:
“Selamat Siang.
Dengan hormat, ini adalah pernyataan resmi dari IS Entertainment Group untuk menanggapi putusan atas pelanggaran hukum yang dilakukan oleh MC Mong.
Pertama-tama, kami menunduk dengan dalam untuk meminta maaf  karena telah menyebabkan banyak kegelisahan karena kasus ini.
MC Mong telah terbukti tidak bersalah dalam kasus pencabutan giginya dengan sengaja yang dimaksudkan untuk menghindar dari kewajiban militernya, dan dinyatakan bersalah dalam kasus penggunaan pemeriksaan pelayanan sipil sebagai alasan untuk menunda kewajiban militernya.
Hari ini, kami akan menyampaikan reaksi kami atas keputusan ini.
1. MC Mong telah terbukti tidak bersalah, dalam kasus pencabutan giginya dengan sengaja untuk menghindari kewajiban militernya.
Setelah desakan kuat dari ketidakbersalahannya, pengadilan mengakui pernyataan dari MC Mong dengan mengatakan : ‘Dikarenakan phobia terhadap pemeliharaan mulutnya, kesulitan finansial dan berdasarkan saran dari beberapa dokter gigi, kami memutuskan bahwa pencabutan gigi tersebut adalah tindakan yang memang harus dilakukan.’
Meskipun demikian, ada satu hal yang kami sesalkan. Pada bulan Juni kemarin, sebuah perusahaan penyiaran telah menyebutkan nama asli dari MC Mong, terkait dengan sebuah rumah sakit yang seharusnya dirahasiakan oleh investigatornya, yang menyebabkan MC Mong mejadi terlihat bersalah. Perusahan penyiaran ini juga melaporkan temuan dari penyelidikan internal polisi, menyebabkan MC Mong menjadi memiliki stigma negatif dimata masyarakat.
Kendati hari ini MC Mong telah terbukti tidak bersalah lewat putusan juridisial, hal tersebut telah membuat MC Mong menjadi tidak dapat melanjutkan kehidupannya baik sebagai selebritis maupun manusia normal.
Sebenarnya, kami pun sadar bahwa sebagai selebritis, seharusnya MC Mong dapat menjadi panutan.
Namun, kita tidak harus memperlakukan perbedaan dalam penghargaan terhadap hak-haknya hanya karena ia selebritis. Karena apa yang dikatakan fakta oleh mereka dilaporkan sebelum hal tersebut dipastikan, Hal tersebut menyebabkan luka goresan yang takdapat dihapuskan.
2. Sehubungan dengan penundaan kewajiban militernya, pihak yang bersangkutan, melalui persidangan, telah mengaku bersalah atas tuduhan tersebut.
Agensi MC Mong yang sebelumnya lah yang melakukannya, mereka mencari tau cara untuk menunda kewajiban militer melalui internet, dan melakukan proses tersebut dengan uang. Dengan kata lain, benar adanya bahwa pada saat itu, MC Mong tidak menyadari bahwa hal tersebut adalah ilegal.
Untuk lebih bijaksana lagi, sekali lagi kami meminta maaf.
MC Mong telah pergi untuk melaksanakan hukumannya selama 10 bulan, dan telah menderita untuk melewati masa-masa ini.
Kami memohon kepada anda semua untuk melihat kasus ini dengan berlimpah pengertian, dan sekali lagi kami menundukan kepala untuk meminta maaf kepada seluruh warga Korea karena telah menyebabkan kegelisahan ini.
Kami akan mencoba untuk memberitakan lebih banyak lagi informasi secepatnya ketika hal tersebut didapatkan.”
Source : Star News via Koreaboo
Translate by : missjutek for hallyucafe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar