Rabu, 13 April 2011

Kwak Hyun Hwa reveals the answer to 48÷2(9+3)

Pada 11 April, penyanyi sekaligus gagwoman Kwak Hyun Hwa, yang juga lulusan matematika dari Universitas bergengsi Ewha Women, mengungkapkan jawaban untuk 48 ÷ 2 (9 +3).
Soal matematika ini telah beredar di forum internasional akhir-akhir ini, karena pengguna bertarung atas apakah jawaban yang benar adalah '2 'atau '288'. 

Bintang ini dgn percaya diri menyatakan melalui me2day nya, "Banyak orang telah meminta ku melalui pesan pribadi apa jawaban untuk 48 ÷ 2 (9 +3) tersebut. Jawabannya adalah 2! "
Setelah ia mengungkapkan jawabannya, netizen Korea mulai berdebat mengenai benar atau tidaknya jawaban tersebut.
Untuk menjelaskan bagaimana Kwak Hyun Hwa mendapat '2 ' sebagai jawabannya, ia pertama kali memecahkan angka dalam kurung, kemudian dikalikan jumlah tersebut dengan 2. Jumlah yang dihasilkan adalah 24 lalu ia gunakan untuk membagi 48, dan berakhir dengan jawaban 2.
Netizens lain mengambil cara yg berbeda dengan mengikuti aturan ketat matematika dari PEMDAS. Mereka memecahkan kurung, kemudian membagi 48 dengan 2, yang menghasilkan 24. Kemudian mereka mengalikan 24 dengan 12, yang memberikan jawaban akhir 288.
Wonder Girls Sunmi juga tweeted tentang persamaan di atas, "Aku berpikir itu adalah 2, tetapi beberapa orang mengatakan ini dan itu tentang ada yang perlu tanda kurung persegi untuk menjadi jawaban 2 .. Hmm, apakah jawabannya 288 ... Aku tau orang pintar pasti 2 .. " 
Menurut kalian, berapa jawabannya?
Source: TV Report via NateSunmi’s Twitter
indotrans: omona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar