Rabu, 20 April 2011

HINee Diwawancarai Oleh Media Prancis

Baru-baru ini boyband SHINee telah diwawancarai oleh salah satu koran harian di Prancis, Le Monde (The World). SHINee diwawancara oleh Le Monde tentang kepopuleran “K-pop” yang kini telah mendunia.
Wawancarannya sendiri telah dilakukan pada tanggal 20 April kemarin pada pukul 3 sore di gedung SM Entertainment di daerah Cheongdam. Reporter Le Monde sendiri sedang berkunjung ke korea untuk menikmati pesona kebudayaan korea bersama 54 orang dari Prancis lainnya.

Hallyu Wave saat ini telah menginvasi negara China, Japan, dan negara-negara Asia lainnya, sama halnya dengan Amerika, meski begitu, inilah untuk pertama kalinya para fans dari Eropa berkunjung ke Korea.
Sebelum melakukan wawancara, para fans SHINee dari Prancis ini dihibur dengan penampilan tarian dan nyayian dari SHINee, menunjukan pesona K-pop mereka. SHINee menyayikan lagu “Hello” bersama para fans dari Prancis tersebut. Suasana menjadi penuh semangat mengawali wawancara.
Le Monde bertanya mengenai proses debut SHINee dan masa training mereka. Dari sini lah mereka mengerti mengapa SHINee menjadi sangat populer dan mengapa popularitas mereka bahkan hingga bisa menembus negara-negara Eropa. Artis korea lain yang juga pernah dimuat di koran Le Monde adalah BoA di tahun 2002.
Pada video berita (yang telah di-posting dibawah), para fans mengekspresikan kecintaan mereka terhadap K-pop dan SHINee pada khususnya. Salah satu fans berkata, “Minho, I love you! I like SHINee!”
Salah satu fan K-pop/SHINee laki-laki mengatakan, “Apa yang aku pelajari dari mereka adalah sikap profesionala mereka. Pada penyanyi/grup Prancis ketika memulai debut mereka, mereka biasanya memang telah benar-benar matang dan memenuhi kapasitasnya. Kemampuan bernyanyi, menari, dan bahkan akting, mereka telah 200% mempersiapkan semuanya”. Lalu ia melanjutan, “Aku suka K-pop semenjak 10 tahun lalu. Awalnya aku suka Park Jin Young (JYP). lalu berlanjut pada SHINee, KARA, Seo Ingook, dan Seo Inyoung.”
Fans wanita lainnya mengatakan bahwa lagu-lagu dari artis K-Pop itu “sangat romatis dan bercerita tentang harapan akan kisah cinta mereka”.
SHINee juga berbicara tentang rencana Tour “SM Town Live in Paris” yang langsung disabut meriah oleh para fans. Rancananya acara konser ini akan diadakan pada tanggal 10 Juni nanti di “Le Zenith de Paris” dan ini adalah konser K-pop pertama yang akan diadakan di Prancis. Artis-artis SM lainnya yang akan mengisi acara “SM Town Live in Paris” ini selain SHINee adalah SNSD, TVXQ, Super Junior, dan f(x). BoA tidak dapat ikut berpartisipasi karena ia harus mengikuti proses syuting film “COBU 3D” di Toronto, Kanada.
Indo Trans : missjutek@hallyucafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar