Rabu, 20 April 2011

Arirang: ‘Korea Wave Masih Tangguh di Thailand’

Siapa bilang Korea Wave akan segera mati “toko besar yang terletak di pusat kota Bangkok, diisi dengan all about Korea, CD DVD dan poster bintang tercinta Korea K-pop dan pemilik toko mengatakan … bahwa cinta abadi budaya Korea akan tetap kuat untuk beberapa waktu. “
[Wawancara: Toon Pon, Sales Manager Mangpong Record Shop] “saya yakin Remaja Thailand menyukainya terutama seperti Super Junior, Girls Generation dan 2PM. Korea Wave tidak akan mati dalam waktu dekat.”

Mal yang tidak begitu jauh dari pusat kota Bangkok, kelompok anak muda Thailand sedang sibuk belajar gerakan tarian bintang K-pop.
Beberapa terlihat cukup profesional.
[Wawancara: Rittidej Kheatracha, Fan K-pop] “Kami berlatih gerakan tarian Beast, Kami fans besar koreografer mereka, Ha Woo-shin..”
Penyebaran yang cepat dari Korea Wave dapat umumnya berasal situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan YouTube, tapi penyiar seperti Arirang TV dan KBS World … juga merupakan kontributor utama.
[Wawancara: Patchara Sangkiewngom, Mahasiswa di Bangkok] “Aku menonton TV Arirang sangat sering, terutama untuk melihat drama Korea dan program musik yang saya minati. Saya harus belajar banyak tentang K-pop serta budaya Korea melalui Arirang bintang favorit saya adalah Jang.. Geun-suk dan Lee Min-ho. “
Dan Korea Wave melampaui batas entertainment.
Taekwondo, olahraga Korea, … mendapatkan popularitas yang lebih banyak dan lebih di Thailand.
Jeong Sung-hee, yang menjalankan sebuah sekolah taekwondo di Bangkok, mengatakan dengan tren Hallyu berlangsung, jumlah siswa mendaftarkan diri untuk mempelajari olah raga nasional Korea terus meningkat.
[Wawancara: Jeong Sung-hee, Master
Terbaik Dunia Taekwondo] “Korean wave awalnya dimulai dengan musik Korea dan film, tapi sekarang sudah menyebar ke bagian lain dari kehidupan masyarakat Thailand dan taekwondo adalah salah satunya.”
Mahasiswa dari berbagai usia yang ingin menguasai seni bela diri Korea
[Wawancara: Meena Wongmasohe, Taekwondo Trainee] “Taekwondo sangat membantu tidak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk kesehatan mental Aku ingin menyimpan pelatihan dan menjadi lebih baik, dan menjadi orang yang lebih besar..”
Ekonom, sebuah majalah mingguan terkenal Inggris, diperkirakan bahwa ekspor budaya dari Korea meningkat nilai dari sekitar 600 juta dolar AS untuk hampir 2 milyar lebih dari sepuluh tahun.
Dan itu karena munculnya Korean Wave yang akan terus menyerang Asia selama bertahun-tahun yang akan datang,
By. Reporter : ekalka@arirang.co.kr
Source. Arirang.co.kr
edited n posted by liyamalia ♥ Korean Star News ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar