Kamis, 17 Maret 2011

Kibum bicara tentang detail pemutusan kontrak & UKISS tidak menerima uang hasil penjualanan album??!!

Februari lalu, NH Media secara resmi mengumumkan kalau  Alexander and Kibum akan keluar dari U-KISS. Baru2 ini, Kibum dan ibunya menjadi bintang tamu di talk show tvN, “Brunch“. Disini mereka menguraikan secra detail mengenai pemutusan kontraknya sambil menjelaskan beberapa kesalahpahaman.

Kibum mengungkapkan kalau dia berada dalam kontrak 10 tahun dengan NH Media (dimana dia baru menjalani 3 tahun), yang membuat MC menyebut sebagai “Kontrak budak” .
Dia merespon, Saya menerima pemberitahuan mengenai pemutusan kontrak secara tiba2. Kami semua melakukan dengan baik2, dan baru2 ini kembali dari jadwal luar negeri. Saya mengetahui kalau jadwal pribadi saya mulai menghilang sekitar sebulan sebelum saya diberitahu mengenai pemutusan. Penampilan saya untuk acara2 dimana saya akan hadir dibatalkan, member lain akan mengambil posisi saya. Saya tidak memikirkan banyak mengenai hal ini, tapi stelah saya diberitahu, saya menyadari kalau mereka sedang mempersiapkan pengeluaran saya.”
Dia lalu menambahkan kalau ada konsekuensi untuk artis memutuskan kontraknya dengan agensi, tapi tidak ada denda untuk agensi2 saat mereka membatalkan kontrak artis2nya. Kibum mengungkapkan meskipun kontrak antara member2 dan perusahaan itu sma, ada sebuah distribusi pendapatan yang merata, dan juga panjangnya kontrak yang tidak merata.
DIa menyatakan kalau U-KISS tidak pernah menerima sesen pun dari penjualanan album mereka baik itu album fisik maupun digital. Saat mereka mendapatkan uang dari kesepakatan iklan, ini pun terbagi dua, pertama dipotong untuk perusahaan dan grupdan sisanya terbagi lagi diantara member2 grup.
Ibu Kibum juga tampil di acara tersebut dan berbagi cerita kalau dia bercerai dengan suaminya sejak 2 putranya masih kecil. Meskipun ia telah menghadapi kesulitan2 sebagai single mother, dia mengatakan tidak pernah sekalipun menyesalkan mendorong anak2nya menjadi seorang penyanyi2 idola.
Di wawancara ini jg terlihat Kibum mengakui kalau dia menyesal keluar dari sekolah selama hari2 traineenya. Dan ia memberikan nasihat kalau lebih baik para trainee tetap sekolah karena hal2 yang tak diharapkan bisa terjadi bahkan untuk bintang2 teratas.
Berikut video subbednya:
credit: allkpop
Indo Trans: yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar