Rabu, 05 Januari 2011

Sekarang giliran lagu GD&TOP “Don’t Go Home” yang dilarang oleh MBC!

“Knock Out”, lagu judul dari duo Big Bang G-Dragon dan TOP, telah di larang oleh KBS, MBC, dan SBS, tiga stasiun penyiaran terbesar di Korea Selatan.
Kali ini “Don’t Go Home” juga di larang oleh MBC.

Pagi ini, Perusahaan Big Bang bernaung, YG Entertainment (YGE), mengatakan pada Money today Starnews, “tentang pelarangan “Knock Out”, kami sudah memperkirakan kemungkinan terjadinya, jadi kami tidak berencana meminta pertimbangan kembali, tapi kami sedikit terkejut dengan keputusan MBC tentang “Don’t Go Home”.”
Melanjutkan pembicaraan, “Kami tidak berpikir “Don’t Go Home” bermasalah, jadi karena stasiun lain, KBS dan SBS tidak melarangnya. Namun kami terkejut dengan keputusan MBC untuk melarang “Don’t Go Home”. Tapi karena menganggap MBC punya alasan sendiri juga, kami akan minta pertimbangan ulang dengan sopan kali ini.”
YG juga menambahkan, “Kami memperkirakan yang jadi masalah adalah lirik rap TOP di “Don’t Go Home”, tapi tolong mengerti, itu cuma lirik.” Mereka juga menekankan, “Kami tidak akan mengubah liriknya dalam proses permintaan pertimbangan ulang.

Dalam lirik TOP terdapat kalimat:
”I don’t want this awkward atmosphere, Is the sound of the clock usually this loud? I just hear the swallowing sound in my neck. What should I say? Look baby, I just want to greet the morning with you, Before the night ends, a secret party for only the two of us, But you’re like a Cinderella, you wanna leave when the clock strikes 12, A night by myself is too long, callin’ up to your parents, I’m pretending to be strong but I feel uneasy”
["Aku tidak ingin ada suasana aneh ini, Apakah suara jam terdengar sekeras ini biasanya? Aku hanya menelan suara itu di leherku. Apa yang harus kukatakan? Lihat sayang, aku hanya ingin mengucapkan selamat pagi padamu, sebelum malah berakhir, pesta rahasia hanya diantara kita. Tapi kau seperti Cinderella. kau mau pergi ketika jam menunjukkan pukul 12. Malam hanya diriku sendiri terasa begitu panjang, memanggil orangtuamu, aku mencoba bertahan untuk kuat, tapi itu sulit bagiku"]
Sementara itu lagu “Knock Out” di ban oleh ketiga stasiun penyiaran utama karena dikatakan mengganggu jiwa nasional.
G-Dragon dan TOP kini menampilkan kelima lagu mereka, “High High”, “Oh Yeah”, “Knock Out”, “Don’t Go Home”, & “Baby Good Night”,dari album mereka yang dirilis tanggal 24 Desember 2010.

Source: star.mt.co.kr
Translated by: HuisuYoon @ 21bangs.com
Indo trans by: Marsha @ VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar