Jumat, 29 April 2011

X-5 Zin didiagnosa “reflux esophagitis”

Pada tanggal 27 April, member X-5 Zin (nama asli Jin Hyunjin) mengungkapkan bahwa untuk sementara ia mengalami gangguan pencernaan dan mual.Manajemenya, Open World Entertainment, langsung membawanya ke rumah sakit untuk check up. Idola muda itu kemudian didiagnosis dengan reflux esophagitis, suatu kondisi adanya aliran balik dari isi lambung ke kerongkongan.

Perwakilan manajemen menyatakan bahwa Zin telah memiliki gejala-gejala sebelum debut tetapi tidak menemukan masalah setelah pemeriksaan sebelumnya. “Kami merasa bahwa dia stress sejak debutnya yang menyebabkan dia menunda untuk makan. Kami lihat bahwa ia memuntahkan apa yang dia makan, jadi dia dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis dengan refluk esophagitis dan gastritis. Dia akan menerima perawatan dan akan menjalani pengobatan selama sebulan. Kami akan memeriksa kondisinya setelah itu. “
Sementara itu Zin dan sesama member lain masih berencana untuk mengikuti dan menghadiri seluruh jadwal, termasuk penampilan live minggu ini di Music Bank, Music Core dan Inkigayo.
Source: Sports Chosun and XenosFive
via koreaboo
indo trans by tea_ant @koreanindo
GERD merupakan kondisi adanya aliran balik dari isi lambung ke kerongkongan yang menyebabkan gejala yang mengganggu hingga terjadi komplikasi.(kompas.com)
Gastritis adalah peradangan lokal atau penyebaran pada mukosa
lambung dan berkembang dipenuhi bakteri (Charlene. J, 2001, hal : 138).via www.scribd.com)
 
Get well soon Zin!!! :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar