Senin, 24 Januari 2011

Salah Satu Lagu di Album Korea Perdana JYJ Menuai Kontroversi

When you need us, we’re family, but when we need you, we’re strangers.
(“Ketika kalian memerlukan kami, kami adalah keluarga, tapi ketika kami memerlukan kalian, kami adalah orang asing)

Baru saja JYJ merilis album musik essaynya,”Their Rooms, Our Story,” dan seperti yg sudah diprediksikan sebelumnya, lirik dari salah satu lagu  yg sempet heboh di kalangan media jadi kontroversi karena meruapakan ungkapan negatif yg dianggap mengarah kepada SM Entertainment.
Lagu nomer 6 di album tsb, ‘Untitled Song Part 1,’ yg ditulis dan dikarang olehYoochun sukses bikin heboh. Menurut Kuki News, berikut arti liriknya :
After finally being met with jackpot success overseas and finding out that we had created unimaginable results, I headed to the company on the day of our pay with light steps.  But on the statement of accounts that I received that day, the results were a minus.  I thought maybe I read wrong and checked again, but everything was written as an expense.  Damn, all that money was written off as expense.  Exactly what kind of expense was it that all that money disappeared?  I still can’t forget the higher representative’s words that told me that it would be difficult if I left the company.  What the seniors said were right: Would you want to keep the ones that still willingly want to make money for you?
TR :
“Setelah akhirnya menemukan sukses besar di luar negeri dan menemukan apa yg kami ciptakan dengan hasil yg tidak bisa dibayangkan sebelumnya, aku pun pergi menuju perusahaan untuk mendapat bayaran dengan langkah ringan. Tapi, aku malah mendapat pernyataan kalau hasilnya minus. Aku pikir aku salah baca dan mengecek ulang, tapi memang itulah yg tertulis. Damn, semua uang yg tertulis adalah sebuah tagihan. Sesungguhnya tagihan apa ini dan kemana semua uang itu menghilang ? Aku masih tidak bisa lupaucapan salah satu orang yg sangat aku percaya yg pernah berkata padaku kalau aku akan sulit keluar dari perusahaan. Apa yg dikatakan semua senior itu benar : Apakah kamu masih ingin menjaga orang-orang yg masih mau mencari uang untukmu ?”
Lalu dilanjutkan lagi dengan lirik, “ This is never our efforts as a product.  The day I die as a human being.  It’s an effort made because I don’t want to be left with regrets.” (“Tidak pernah sekalipun usaha kami dianggap sebagai sebuah hasil produk. Hari dimana aku mati sebagai manusia. Ini adalah sebuah usaha yg aku buat karena aku tidak mau pergi dengan rasa menyesal”)
Meskipun begitu, album ini sekarang ada di Top 5 chart album paling laris minggu ini.
Source: Kuki News via Nate
via allkpop
IndoTrans : HestyUnnie @ AsianFansClub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar