Jumat, 14 Januari 2011

41 Fansclub Menyumbang Beras atas nama idola mereka!

Daripada memberi idola mereka dengan hadiah-hadiah yang mewah, fans kini mulai menggunakan kekuasaan dan pengaruh mereka untuk kebaikan dalam masyarakat. Selama bertahun-tahun, fans telah menyumbangkan uang atas nama idola mereka dan proyek yang akhir-akhir ini banyak dilakukan oleh mereka adalah menyumbangkan beras. Menyumbangkan uang tidak hanya membantu si penerima, tapi juga sekaligus meningkatkan penjualan dan keuntungan bagi petani padi.

Pada bulan Oktober 2010, fans JYJ menyumbangkan 8,38 ton beras dalam rangka merayakan konser pertama trio ini di Seoul, Korea. Dua bulan kemudian pada bulan Desember, fans 2PM Taecyeon menyumbangkan 250 kg beras untuk ulang tahunnya dan sekaligus merayakan pembukaan drama “Dream High”. Di bulan yang sama, ELF (sebutan fans Super Junior) menyumbang 620 kg beras untuk merayakan ulang tahun sekaligus kedatangan Choi Siwon dalam acara red carpet drama “Athena: Goddes of War”. Fans Sungmin juga menyumbangkan 1,5 ton beras pada konferensi pers dramanya, “Presiden”. Fans artis lainnya seperti Lee Seungchul, G.O.D Son Hoyoung, Shinhwa Kim Dongwan dan aktor Ahn Jaewook juga telah menyumbangkan banyak ton beras untuk amal.
Pada tanggal 13 Januari, organisasi amal “Measures Against Starvation” dan “Rice Dreamy” mengumumkan acara amal dalam waktu 3 bulan untuk mencari sumbangan beras dari masyarakat. Dua hari sejak kampanye itu diserukan, fanclub dari 41 bintang top telah menyumbangkan beras dengan jumlah yang menakjubkan  yaitu 11 ton. Dari 11 ton itu, fans TVXQ Changmin menyumbangkan hampir 50% dari total yaitu 5 ton beras. Fanclub lain yang juga telah menyumbangkan beras dalam jumlah yang besar adalah fanclub dari Bae Yongjoon, Lee Junki, Song Changyi, No Minwoo dan 2PM,  JYJ Park YooChun, SS501 Kim Hyun Joong, Danny Ahn, Bae Subin, Krigbi, BEAST, Shinhwa Kim Dongwan, dan Seo Ingook. Secara keseluruhan, fanclub dari 41 bintang yang telah menyumbang sejauh ini.
Konser, musikal dan rilisnya soundtrack akan ada dalam kampanye ini. Banyak perusahaan yang juga akan mengulurkan tangan. Sumbangan beras akan diberikan untuk keluarga miskin, anak-anak serta orangtua yang hidup sendirian.
Perwakilan ‘Rice Dreamy’ mengatakan, “Dapat membuat acara amal dan para artis datang bersama-sama untuk kepentingan umum dan menyumbangkan beras demi membantu masyarakat yang membutuhkan membuat saya sangat bahagia” dan “Kami akan berusaha untuk mencapai tujuan kami minimal 30 ton.”
Dengan mendapatkan hasil yang luar biasa hanya dalam waktu dua hari, tidak diragukan lagi organisasi ini akan mencapai tujuan mereka.
Source: Newsen
Credits: Koreaboo.com + dbsknights.net
Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar