Kamis, 09 Desember 2010

Novel Summer in Seoul


kita bakal ngebahas tentang novel berjudul “Summer in Seoul” mungkin diantara chingu semua udah gak begitu asing sama novel yang satu ini, soalnya novel ini udah cukup popullar. ini novel pertamanya Ilana Tan, dan setelah novel ini ada lagi Winter in Tokyo, Autumn in Paris dan terakhir Spring in London.

Sinopsisnya
Jung Tae-Woo seorang penyanyi muda yang terkenal di Korea Selatan. Setelah 4 tahun menghindari showbiz, ia kembali muncul untuk meramaikan dunia entertainment. Sambutan penggemar tetap antusias seperti dulu. Namun, media massa malah menggosipkan dirinya gay karena tidak pernah terlihat bersama seorang wanita. Untuk membantah gosip tersebut manajernya menyusun ide untuk membuat Tae-woo terfoto bersama wanita dalam kencan rahasia. Pertanyaannya adalah, siapa wanita yg mampu memoranda gadis misterius Tae-woo?
Sandy a.k.a Han Soon-hee gadis blasteran Indonesia-Korea kebal sama sekali dengan pesona Tae-woo sebagai seorang penyanyi yg begitu dikagumi banyak orang. Secara kebetulan, ia bertemu Tae-woo karena handphone mereka tertukar. Kemudia, terfoto oleh paparazzi dan timbul gosip baru bahwa dia pacar Tae-woo.
Pekerjaan Sandy di butik membuatnya harus bertemu dengan Tae-woo. Tanpa basa-basi, Tae-woo memintanya untuk berperan sebagai kekasih rahasia di foto. Dengan mudahnya Sandy setuju asalkan wajahnya tidak kelihatan. Seharusnya Tae-woo curiga karena Sandy cepat menyetujui permintannya. Padahal masa lalu mereka berdua berkaitan erat.
Judulnya Summer in Seoul. Wah… Tumben nih ada novel Indonesia yg cerita ttg korea selatan. Mengambil setting di korea selatan, tempat gelombang Korean wave berasal cukup bikin aku berimajinasi ttg Kdrama. Jarang bgt aku nemuin org yg bikin cerita seperti ini. Selain quavi dgn Seoul Cinderella dan Marrying AIDS sama sapa-tuh-namanya-anak-lautan-pokoknya yg ngarang cerita dgn imajinasi Jae-hee dan yg jadi chun-hyang tokoh2nya.
gimana menurut kalian?
gue baru baca Spring in London n summer in Tokyo aja.
yang bikin gue kagum sama novel ini, jarang-jarang novel indonesia yang ngambil setting di korsel. dan kebayang kalo novel ini dibikin film, asli kayak drama korea kayaknya. setelah baca novel itu gue jadi penasaran sama penulisnya, Ilana Tan. namun sayangnya gue gak dapet info apa-apa tentang Ilana Tan. meski udah search di google beberapa kali di google gak nemu juga. di novelnyapun gak tercantum profil lengkap or foto penulis kayak nove-novel lain. jadi makin penasaran. dan sekarang harus gue akui, gue mulai nge fans sama Ilana Tan. kalo ada yang tau tentang ilana Tan, share di sini yah.
Cre : Bookoopedia
Park Rara@Asianfansclub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar