Selasa, 21 Desember 2010

[ABOUT KOREA] Mengenal Kota Daegu-Korea Selatan!

Daegu adalah metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan, dan resminya disebut Kota Metropolitan Daegu. Kota ini terletak di lokasi geografis35°52′ LU 128°36′ BT

Iklim dan geografi

Daegu terletak di “basin” yang dikelilingi oleh pegunungan. Palgong-san di utara,Biseul-san di selatan, kaki bukit Gaya-san di barat, dan satu deretan bukit kecil di timur.

Sungai Geumho mengalir sepanjang batasan utara dan timur kota ini.
Karena terletak dalam “basin”, Daegu lebih panas dari tempat di Korea lainnya pada musim panas. Gunung ini mengurung udara panas dan basah. Dan juga pada musim dingin, udara dingin tetap tinggal di basin. Wilayah ini menerima sedikit presipitasi kecuali selama musim hujan pada musim panas, dan matahari bersinar sepanjang tahun.

Politik dan Ekonomi

Daegu merupakan kota yang konservatif. Pada pemilihan parlemen 2004, Daegu memilih anggota konservatif Grand National Party untuk setiap kursi di kota.
Industri utama Daegu adalah tekstillogam dan mesin. Kualitas apel yang dikembangkan di sini dikenal di sekitar Asia Timur.

Pariwisata

FESTIVAL

  1. Festival Tekstil-Sebagai salah satu pusat industri tekstil dunia, Daegu berambisi menjadi Milan-nya Asia. Festival tekstil dilaksanakan pada bulan Oktober.
  2. Festival Yangnyeongsi-Festival ini dilaksankan tiap bulan Oktober di Jalan Yakjeon-golmok, pusat kota Daegu, dimana klinik-klinik pengobatan tradisional berhadap-hadapan di sepanjang jalan dan saling beradu dalam merajang ramuan tradisonal.
  3. Festival Dongseongno-Festival ini diadakan di Jalan Dongseongno pusat kota Daegu tiap bulan Mei. Terdapat berbagai macam pertunjukkan tradisional dan penampilan para artis selama berlangsungnya festival ini.
  4. Festival Dalgubeol-Merupakan festival terbesar di Daegu yang dilaksankan pada bulan Oktober. Di dalamnya terdapat adu kerbau, pertunjukkan fashion, kontes menyanyi, dan berbagai macam pameran tradisional.

TAMAN DURYU

Berada di area seluas 170 km2, dilengkapi dengan berbagai macam arena permainan, gedung pertunjukkan dan pameran seni dan budaya serta outdoor music hall.

GUNUNG PALGONG

Gunung ini memiliki ketinggian 1.192 meter dpl. Di area gunung ini terdapat berbagai macam situs agama Budha (patung, kuil dan pagoda) dan benteng kuno. Terdapat patung Budha yang bernama Gatbawi yang dipercaya bisa mendatangkan kesuburan sehingga banyak dikunjungi gadis-gadis.

Pembagian administratif

Daegu
Daegu dibagi menjadi 7 “ward” (“Gu”) dan 1 “county” (“Gun”).
NamaHangeulHanja
Buk-gu북구北區
Dalseo-gu달서구達西區
Dong-gu동구東區
Jung-gu중구中區
Nam-gu남구南區
Seo-gu서구西區
Suseong-gu수성구壽城區
Dalseong-gun달성군達城郡

Kota kembar

source : WIKIPEDIA
Re-up: KeyRani@shineeworldindonesiacommunity.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar