Kamis, 21 April 2011

‘The Father of K-Pop’ Seo Taiji Bercerai Dengan Aktris Lee Ji Ah

Warga Korea dikejutkan dengan berita pernikahan antara Seo Taiji, penyanyi legendaris yang disebut-sebut sebagai ‘Father of K-Pop’, dengan aktris Lee Ji Ah (Beethoven Virus, Athena). Kekagetan semakin memuncak karena berita ini justru muncul disaat kedua pasangan ini sedang dalam proses perceraian.

Pasangan ini menyembunikan pernikahan mereka dari media selama bertahun-tahun. Dari yang diberitakan oleh Kooki News, seseorang naramumber mereka mengatakan, “Lee Ji Ah meminta harta gono-goni sebesar $ 5 juta dollar (5,000,000,000 Won),” “Lee Ji Ah dan Seo Taiji telah menikah secara resmi pada tahun 1997″ (ini berarti mereka telah menikah selama 14 tahun). Pada profilnya, Lee Ji Ah disebutkan lahir pada tahun 1981, maka ini berarti ia menikah dengan Seo Taiji pada umur 16 tahun. Namun, sumber ini juga mengindikasikan bahwa itu hanyalah umur rekaan untuk selebritis dan pada saat menikah, umur Lee Ji Ah saat itu adalah 20 tahun.
Lee Ji Ah sendiri baru-baru ini diketahui sedang berpacaran dengan lawan mainnya di drama “Athena“, Jung Woo Sung. Dan spekulasi yang beredar, inilah alasan dari perceraian antara Lee Ji Ah dengan Seo Taiji. Media sendiri baru mengetahui perihal kasus perceraian mereka dalam persidangan cerai kedua mereka pada tanggal 18 April kemarin. Alasan kabar ini tidak langsung tertangkap media adalah karena kedua artis ini sangat rapi menyimpan rahasia. Hampir semua informasi yang diberikan pada publik perihal profil Lee Ji Ah berbeda dengan identitasnya yang sebenarnya.
Meskipun diketahui bahwa Lee Ji Ah lah yang mengajukan tuntutan cerai, namun kabarnya sebenarnya ia terpaksa melakukan hal ini hingga sampai di persidangan karena Seo Taiji menolak untuk berkompromi dan menyelesaikan hal ini secara baik-baik. Saat ini, kasus ini ditangani oleh 4 pengacara berbeda yang bekerja untuk mereka, dan ini artinya persidangan ini akan menjadi sidang perceraian yang cukup sulit.
Penanggung jawab dari Jung Woo Sung mengatakan, “Kami telah mengecek berita perihal perceraian antara Seo Taiji dan Lee Ji Ah, tapi kami tidak tahu menahu mengani hal ini.”
Pihak agensi dari Lee Ji Ah, KeyEast, mengatakan, “Tidak hanya perihal sidang perceraian ini saja yang kami tidak tahu, bahkan kami pun tidak mengetahui perihal pernikahan antara Lee Ji Ah dan Seo Taiji.  Saat ini kami belum bisa menghubungi Lee Ji Ah.”
#Update 1
Pasangan ini belakangan diketahui telah bercerai beberapa tahun lalu di Amerika, dan untuk proses persidangan yang sedang berlangsung di Korea itu bukan sidang perceraian, melainkan mengenai pembagian harta gono-gini. Sebuah sumber mengatakan bahwa ada kemungkinan pasangan ini tidak menikah secara resmi, melainkan hanya pasangan yang tinggal bersama. Lee Ji Ah telah menuntut Seo Taiji semenjak bulan Januari, dan mereka telah mengalami 2 kali persidangan untuk kasus ini, pertama ditanggal 14 Maretdan yang kedua tanggal 18 April. Kenyataan yang mengejutkan ini baru tercium oleh media setelah informasi mengenai persidangan keduanya muncul.
#Update 2
Pada pernikahan mereka selama 14 tahun tersebut, mereka telah dikaruniai 2 orang anak, keduanya perempuan. Namun tidak ada informasi mengenai identitas kedua anak ini, karena mereka tidak disebut-sebut dalam persidangan kasus ini.
#Update 3
Berdasarkan laporan dari MBC, Seo Taiji menyatakan bahwa mereka telah bercerai pada tahun 2006, sedangkan Lee Ji Ah menyatakan bahwa mereka berpisah pada tahun 2009, seperti yang tertulis pada dokumen persidangan. Beredar spekulasi bahwa kedua pasangan ini berdebat mengenai tahun pasti perceraian mereka dikarenakan jika perceraian telah berlangsung lebih dari 3 tahun, maka mereka tidak dapat memperdebatkan masalah harta gono-gini ini dipengadilan lagi. Lee Ji Ah menyatakan bahwa mereka bercerai belum sampai 3 tahun, maka dari itu ia masih bisa menuntut Seo Taiji, dan Seo Taiji berkata sebaliknya. Lee Ji Ah menuntut Seo Taiji sebesar 500 juta Won ($540,000) untuk kewajibannya terhadap kedua anaknya dan 5 milyar Won ($5,400,000) untuk harta gono-gininya.
#Update 4
Banyak dari orang-orang terdekat kedua pasangan ini juga merasa kaget dengan kenyataan ini. Pihak dari Seo Taiji Company, perusahaan management artis milih Seo Taiji, mengatakan bahwa mereka tau bahwa ia sering bepergian ke luar negeri secara teratur, namun mereka tidak tau kemana tepatnya Seo Taiji pergi dan apa yang ia lakukan. Bahkan managernya sendiri pun tidak tau menau menegai hal ini, ini membuktikaan bahwa kedua pasangan ini benar-benar merasa ketakutan jika ada seseorang yang mengetahui tentang pernikahan mereka. Yang Hyun Suk, CEO dari YG Entertainment dan mantan teman satu grup Seo Taiji, juga mengatakan bahwa ia tidak mengetahui perihal pernikahan mereka.
#Update 5
Ketika semua orang merasa sangat kaget dengan berita ini, orang yang mungkin akan lebih merasa kaget lagi adalah Jung Woo Sung, aktor terkenal yang juga adalah kekasih dari Lee Ji Ah. Status hubungan mereka sebagai kekasih telah dinyatakan secara resmi oleh Jung Woo Sung sendiri pada saat ia mengadakan fan meeting di bulan Maret lalu. Pihak dari Taurus Film, perusahaan management Jung Woo Sung mengatakan, “Kami telah berbicara banyak dengan Jung Woo Sung mengenai situasi sekarang ini. Ia merasa sedih mendengar semua ini, dan mengatakan bagaimana mungkin ia bisa berkencan dengannya (Lee Ji Ah) jika ia tau mengenai ini semua.” Ia juga mengatakan, “Jung Woo Sung mengatakan ia berharap semua ini tidak benar, tapi kalau pun hal ini semua benar, maka ia juga tak punya pilihan lain selain mengakhiri hubungannya dengan Lee Ji Ah. Saat ini ia sedang berusaha untuk menghubungi Lee Ji Ah namum belum bisa juga, jadi ia masih belum bisa mengetahui hal ini secara detil dari Lee Ji Ah langsung.
#Update 6
Banyak dari netizen berspekulasi mengatakan bahwa munculnya kasus ini adalah untuk menutupi berita tentang tuduhan manipulasi pasar saham yang dilakukan oleh Presiden Korea Lee Myung Bak, karena berita percerian ini muncul  beberapa jam berselang setelah berita mengenai Presiden Korea ini muncul. Jadi mungkin pemerintah sengaja mengeluarkan berita tentang perceraian Seo Taiji dengan Lee Ji Ah ini untuk membendung pemberitaan media mengenai kasus manipulasi pasar saham ini agar tidak menjadi perhatian publik.
Oowh… Pemberitaannya semakin panas saja, bahkan sampai mengarah ke kasus pemerintahan segala. Ngeri juga ya…
Stay tune untuk berita terbaru mengenai hal ini.

Source + Photos: Sports Today via Naver & MyDaily (12), NewsenNewsisMoney Today via Nate via Allkpop andCookie News, Star Today via Soompi
Indo trans & Re-written by : missjutek@hallyucafe
Do Not Take Out Without Permission!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar