Minggu, 20 Maret 2011

Lee Shi Young = Actress + Female Boxer Champion

Masih inget dong siapa aktris cantik diatas? Dia adalah Lee Shi Young, pemeran si cantik nan jenius Yoon He Ra, saingannya Oh Ha Ni dalam perebutan cinta Baek Seung Jo dalam drama “Playful Kiss”.

Well, siapa sangka si cantik nan elegan Lee Shi Young ternyata memiliki hobi bertinju. Dan hobinya ini membawanya menjadi juara dalam Kejuaraan Petinju Amatir Wanita Tingkat Nasional untuk tingkat pemula (Women’s National Amateur Championship for Rookies). Kompetisi ini diselenggarakan setiap tahun, dan untuk tahun 2011, Lee Shi Young adalah pemenangnya.
Lee bergabung dengan klub Boxing Star Hong Soo Hwan, benar-benar mendominasi dalam pertandingannya dengan Sung So Mi dalam pertandingan final kelas 48-kilogram yang diadakan di Andong Gymnasium. Wasit menghentikan pertandingan di ronde ketiga, tepat 1 menit 40 detik setelah ronde ketiga dimulai. Alasan wasit menghentikan pertandingan adalah RSC (Referee Stop Contest). RSC adalah istilah dalam dunia boxing amatir dimana wasit berhak menghentikan pertandingan jika terjadi selisih skor 15 poin antara kedua petinju yang bertanding. Lee Shi Young memang sudah memimpin pertandingan dari awal. Dan di ronde ketiga, selisih skor antara Lee Shi Young dengan lawannya adalah 17 banding 0.
Sung So Mi, lawan Lee Shi Young, bukanlah berasal dari keluarga biasa-biasa, ia adalah  adik dari petinju laki-laki Sung Dong Hyun. Sung Dong Hyun adalah sahabat dari perenang wanita, Jeong Da Rae, yang adalah satu-satunya wanita dari Korea Selatan yang berhasil merebut medali emas pada kejuaraan Asian Games 2010. Sekaligus peraih medali emas pertama bagi Korea Selatan dalam rentang waktu 12 tahun.
Lee Shi Young sendiri memang sudah mulai mendominasi sejak ronde pertama. Pukulan kirinya tepat sasaran dan di akhir ronde pertama, Lee Shi Young sudah memimpin skor 9 banding 0. Pada ronde kedua, Lee Shi Young masih dengan tenangnya melancarkan tinju-tinju yang tepat sasaran dan semakin memperlebar rentang skor antara mereka. Di ronde ketiga, Lee merebut lagi 5 point, dan dengan demikian mengakhiri pertandingan tersebut, dan keluar sebagai juara.
Lee Seung Bae, pelatih nasional tim boxing, mengatakan, “Lee Shi Young memiliki postur tubuh yang tinggi dan lengan yang panjang, ini adalah fisik yang baik sekali untuk seorang petinju. Terlebih lagi, pukulan lengan kirinya benar-benar tepat sasaran. Ia juga mampu memberikan pertarungan yang baik walaupun ia masih terhitung pendatang baru. Ia memang masih pemula, namun jika ia terus berlatih, ia akan menjadi petinju yang baik. Aku juga pernah menontonnya bertanding tahun kemarin, dan aku lihat hari ini, keahliannya meningkat.”
Karya terbaru Lee Shi Young, selepas drama Playful Kiss, adalah film “Dangerous Meeting” yang akan dirilis 31 Maret 2011. Dangerous Meeting mengisahkan tentang sepasang muda-mudi yang saling jatuh cinta dan ingin menikah ( diperankan oleh Seong Sae Byeok dan Lee Shi Young ). Namun, pernikahan mereka ditentang oleh keluarga masing-masing. Alasannya? Cukup sederhana, yang satu berasal dari keluarga dari daerah Kyeong Sang Do, dan satu lagi berasal dari daerah Jeon Ra Do. Bukanlah rumor bahwa kedua daerah ini bermusuhan sejak zaman dulu kala. Keadaan pun semakin memanas dan bertambah gawat, saat keluarga dari mempelai pria hendak bertemu dengan keluarga dari mempelai wanita.
Awal ketertarikan Lee Shi Young dengan dunia boxing adalah saat ia ditawari peran sebagai seorang petinju wanita dalam sebuah drama. Produksi drama itu sendiri dihentikan, namun tidak demikian dengan ketertarikan Lee Shi Young terhadap dunia boxing. Dan ketertarikannya ini membuat Lee memutuskan untuk mengikuti KBI National Boxing Championship di kelas 48 kilogram. Ini membawa Lee mendapatkan gelar juara Boxing Amatir yang ke 47.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar