Selasa, 22 Maret 2011

[HOT NEWS] Terjadi kesalahpahaman antaraLeeteuk dan Hangeng?

Aku ambil artikel ini dari 2 blog yg berbeda (koreanindo dan yeppopo) supaya lebih lenggkap dan gak terjadi kesalahpahaman, jangan lupa DON'T BASHING!


Leader Super JuniorLee Teuk mengungkapkan perasaannya atas nama grupSuper Junior mengenai pernyataan mantan anggota boyband ini, Hangeng.
Baru-baru ini, Hangeng mengadakan sebuah konferensi pers di Hong Kong dalam rangka mempromosikan film terbarunya “Daemusaeng“. Pada sesi interview dalam konferensi pers tersebut, seorang reporter bertanya kepada Hangeng : “Beberapa waktu yang lalu, seorang member Super Junior terluka karena lemparan sebuah benda oleh seorang fans saat performs di Shanghai. Apakah anda tahu mengenai hal tersebut??

Hangeng kemudian menjawab : “Aku tidak tahu. Aku harus menelpon dan memastikan jika ia baik-baik saja“. Tapi, selang beberapa waktu kemudian Hangeng buru-buru menambahkan dengan sebuah jawaban kontroversial yang semakin mengejutkan publik, dengan berkata : “Sebenarnya aku berusaha beberapa kali untuk menelpon.. tapi, mereka mengabaikan telpon / panggilanku“.
Berkaitan dengan hal tersebut, pada tangal 21 Maret 2011 kemarin, Lee Teukmengungkapkan kekecewaannya, dengan men-tweet :
Pintu itu selalu terbuka. Selalu ada kursi kosong yang tersisa untukmu”, “Akan sangat menyenangkan jika kamu mengatakan yang sebenarnya. Kami tidak pernah melepaskan tanganmu. Aku tidak ingin bersedih lagi karena sebuah kebohongan. Kita adalah Super Junior!! Namun, aku berharap kamu bahagia“.
Netizen yang membaca berita tersebut, kemudian memberikan beragam komentar, seperti : “Aku merasa sangat sedih terhadap Super Junior“, “Sebagai mana mestinya seorang leader. Sangat Keren” dan “Hangeng… Dia melakukannya dengan baik“.

UPDATE :
Sementara itu, belakangan diketahui jika ternyata terjadi kesalapahaman dalam penerjemahan pernyataan Hangeng dari bahasa Cina ke bahasa Korea oleh media Korea.
Yang sebenarnya Hangeng katakan adalah :
Aku tidak tahu tentang itu dan aku harus menelpon untuk memeriksanya. Hal tersebut juga pernah terjadi padaku dan aku berhasil menghindarinya“.
Dari pernyataannya, Hangeng sama sekali tidak pernah menyebutkan jika telpon / panggilannya diabaikan.
 
 
Source: Newsen + ifensi @geng_bao
Shared : Allkpop + GoKpop
Indo Trans by hera@koreanindo
“PLEASE TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS”

 
PLEASE DO NOT BASHING
#Jadi, sekali lagi ini merupakan sebuah kesalapahaman penerjemahan oleh media/wartawan Korea, tolong jangan ada yang menyalahkan pihak manapun.

“Pintu untukmu terbuka sampai kapanpun. Selalu ada tempat terbuka untukmu kembali. Kuharap kau mengatakan kebenaran. Kami tidak pernah melepaskanmu, Kuharap tidak ada lagi sakit kepura -puraan. Kita Superjunior ! Tapi aku harap sekarang kau bahagia.”
Leeteuk tidak menulis kepada siapa Tweet tersebut ditujukan, tapi fans berspekulasi bahwa semua tulisan tersebut mengacu pada berita yang dimuat di situs nasional Korea Newsen dimana mereka menulis bahwa Hangeng mengatakan bahwa member SJ yang lain menolak menjawab teleponnya.
Hal ini memicu reaksi keras, dan Newsen menulis artikel yang seolah – olah menyudutkan posisi SJ. Tapi fans pun berkilah bahwa manager dan company merekalah yang membatasi komunikasi mereka, adapula yang mengatakan mereka sibuk, dll sehingga tidak bisa menjawab telepon Geng.
Tapi saat dikonfirmasi sepertinya terlihat Newsen men-blow-up tulisan mereka sedemikian rupa setelah Hangeng berkomentar mengenai kecelakaan yang menimpa Heechul si Supershow Shanghai. Di Situ ia mengatakan bahwa ia baru mendengar dan akan berusaha menghubungi temannya tersebut yang tak lain adalah Heechul.
Tapi untunglah Geng tidak terlalu terpengaruh dengan hal ini, mengingat dia sekarang sedang berada di puncak karirnya sebagai aktor dimana film perdananya The Kingdom akhirnya rilis dan mengadakan Premiere di red carpet. Selain itu, jangan terlalu diambil pusing tentang tweet anak – anak SJ. Kadang yang mereka tulis di Tweet ada kalanya dilakukan atas desakan perusahaan dll
Lagipula kalau mau dipikir secara rasional,  baik member Sj ataupun Geng sendiri sepertinya bebas menghubungi siapapun lewat telepon dll. Andaikan pun tidak diangkat mungkin memang karena sibuk atau yang paling masuk akal adalah nomor HPnya ganti LOL ~ artis idol Korea terkenal suka gonta ganti nomor.
cr by starjunior.wordpress.com
flas back jadi cerita awalnya gini…
Saat  Hangeng sedang mengadakan press conference di Hong Kong untuk mempromosikan film barunya, “Daemusaeng“. ada wartawan yang bertanya, “Not long ago, a member of Super Junior was hit and injured by a water bottle during a performance in Shanghai. Did you hear about this?”
lalu Hangeng menjawab, “I didn’t know. I should call and make sure he is okay.” tapi dengan cepat ia mengakhiri telefonnya dan berkata, “Actually, I did attempt several times to get in contact… but they ignored my calls,” nah pernyataan ini yang bikin publik jadi kaget.
dan netizen pun berkomentar >>> “I feel so sad for Super Junior”, “Definitely leader-like. Very cool”,and “Hangeng…He’s doing well.”
Flas Back From  Source: Newsen Via allkpop
cr Pic as tagged
Sekali lagi terima kasih geng-bao.net yang mengklarifikasi kembali melalui twitter.
Untuk membuktikan lebih lanjut mengenai kesalahan terjemahan dari artikel Korea. Ini adalah video dan transcript yang merupakan bagian dari interview. Video: http://bit.ly/eoTlr5 Transcript: 00:52 Sebelumnya baru-baru ini, seorang member Super Junior
00:54 ketika menghadiri sebuah event  (concert) di Shanghai
00:56 terbentur oleh sesuatu yang dilemparkan ke atas panggung
00:57 Sebenarnya ia telah mengalami hal seperti itu sebelumnya
01:00 Terakhir kali
01:01 Aku juga mengalami benda-benda yang dilemparkan ke atas panggung
01:03 Tapi untungnya, itu tidak mengenaiku
01:05 tapi sekarang, hal itu bukan masalah lagi
01:07 (Jadi maukah kau menghubunginya untuk bertanya bagaimana ia kemudian?)
01:12 Aku pasti akan menelepon dan bertanya
01:14 Mengapa ia begitu tidak hati-hati,
01:16 Membiarkannya (terlempar oleh sesuatu) oleh orang lain  (Translated by huiwensg & abcdehs @ geng-bao.net)/ Indo Trans. StalkingHero@hallyucafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar