Rabu, 16 Maret 2011

Jo PD melatih calon boybandnya sendiri dengan cara disuruh nulis 100 lagu!

Producer Jo PD telah memuji talenta2 Big Bang sambil mengungkapkan kalau dia sedang mentraining boybandnya sendiri, Block B, dengan dukungan dari nama veteran2 hip hop besar. Produser ini mengungkapkan kalau ia ingin memastikan laki2 tersebut (Block B) akan debut dengan semua kemampuan2 yang baik.

Dalam wawancaranya dengan Newsen, Jo PD menyatakan “Penyanyi2 idola lain harusnya memliki kompetensi musisi seperti Big Bang.”
Jo PD lalu menjelaskan bagaimana ia melatih member2 Block B untuk bekerja menulis dan mengcompose sekitar 100 lagu selama masa pelatihan mereka. Dalam melatih mereka untuk menjadi penyanyi dan penulis lagu, Jo PD berharap untuk memperluas pengalaman mereka dan tingkat kompetensi, serta mempromosikan ‘expert ease’.
Composer Assbrass, yang dipuji karena menjadi seorang  ‘anak ajaib’ sebelum Jo PD mencemohnya, dalam mengisi title dan lagu2 Block B, sedangkan veteran hip hop Rhymer adalah kepala produksi untuk keseluruhan album.
Jo PD menyatakan, “SM Entertainment memilki Yoo Young Jin dan YG EntertainmentmemilikiTeddy.  Kedua perusahaan yang dikenal atas produser rumah sendrinya, dan  suara yang mereka hasilkan menjad trademarks untuk label. Dibawah dukungan dari Assbrass and Masterkey, Block B belajar bagaimana menjadi musisi untuk diri mereka sendiri dan mengembangkan esensi dan suara mereka sendiri.”
Dari cara ngelatihnya kayanya dia belajar dari cara YG ngedidik artis2nya, nulis/belajar bikin lagu sendiri ^^

Source: Newsen via Nate
credit: allkpop
Indo Trans: yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar