Sabtu, 22 Januari 2011

Anti Fans Korea!!



Antifans sangat fenomenal saat ini di industri Korea. Artis Park Han Byul mengungkapkan di twitternya bahwa jumlah antifans internasionalnya meningkat dan Ia sangat sedih. Juga SNSD yang dilempar glowsticks oleh antifans karena kedekatan mereka dengan member 2PM, SUJU, dan DBSK. Shin Se kyung bahkan mendapatkan fotonya dicoret2 di cyworld karena ia berpacaran dengan shinee jonghyun. Biasanya timbul antis karena kecemburuan atau fans yang sangat fanatik.

Berikut jumlah antifans terbanyak di korea tahun 2009: 

Jang Woo Hyuk -> 28122
TVXQ! -> 23169
Rain -> 12711
Tony -> 10900
Shinhwa -> 10301
Moon Hee Jun -> 8352
BoA -> 6827

Antifans artis dan aktor:
Hyun Bin -> 9147
Jo hyun Jae -> 8361
Woo-Sung Jung -> 2932
kim Tae Hee -> 2922
Lee Hyori -> 874
Song Hye Kyo -> 206

Menurutku tahun ini pasti antifans SNSD pasti meningkat karena mereka memenangkan GDA sedangkan suju tidak.dan ini nich CUPLIKAN PERDEBATAN ANTARA ANTIFANS DAN FANS….*CK..CK..CK*

1. Antis cemburu karena SNSD cantik dan mereka dekat dengan DBSK dan Super Junior ,

(jawaban antifans)KAMI TIDAK CEMBURU! Masing-masing orang memiliki kelebihan sendiri. Begitu juga dengan kami. Jadi mengapa kami harus cemburu pada mereka??? Karena mereka cantik? Oh, come on… kecantikan mereka itu palsu. Kami tidak perlu cemburu. Lalu tentang DBSK dan Suju… kami juga tidak cemburu. Kami hanya kasihan pada DBSK dan Suju yang dekat dengan SNSD.

2. Antis benci SNSD HANYA karena mereka melakukan OPERASI PLASTIK LOL!!!

(jwbn anti fans)Kami benci karena mereka melakukan itu? Apa keuntungan yang bisa kami ambil dengan membenci mereka HANYA karena itu? Kami membenci mereka karena mereka tidak punya sopan santun!!!

3. ANTIS adalah orang-orang yang menghabiskan waktu dengan mencela SNSD *rolls eyes*

(jwbn antis)Kami yakin ANTIS memiliki kesibukan sendiri-sendiri dan bukan pengangguran yang kerjanya cuman nongkrong di sini. Tapi kami bela-belain ke sini untuk MEMINTA KEADILAN!!! Kalau begitu kami kembalikan pada kalian : Apa kalian pengangguran? Kalian punya banyak waktu untuk menonton anti video dan memata-matai forum kami. Tidakkah kalian punya kegiatan lain???

4. ANTIS are immature and retard people Immature?

(jwbn antis)Well, kami berbicara dengan berbagai bukti di tangan kita! Retard?? Who likes nine talentless, mannerless lollipop maniacs? Kalian yakin bukan kalian yang retard???

5. ANTIS selalu mencela semua yang menyukai SNSD

(jwbn antis) Oh, ya, mungkin kami memang mencela mereka… tapi kami punya alasan. Kami berpikir bahwa menyukai SNSD adalah pebuatan yang salah. Jadi kami hanya mengingatkan mereka kalau mereka berjalan di jalan yang salah. Well, sekali lagi… kami kembalikan pada kalian : Antis berkata group xxx, yyy, dan zzz punya bakat yang bagus. Lalu kalian mencela group-group itu kan??! Walaupun mereka tidak bersalah sama sekali.

Kalian pasti tau kan kalo idola2 Korea itu punya buanyak fans tapi juga punya banyak anti fans. Sebenernya apa sih penyebab dari anti fans itu?? Langsung aja yuk kita baca ^o^

Intensitas dari apa yang disebut “anti-fans” di Korea Selatan dapat ditelusuri dari awal mulanya perusahaan-perusahaan (yang bergerak dibidang entertainment-red) mulai membentuk grup band cowok/cewek di akhir tahun 1990-an. Mungkin kasus kejahatan terburuk dari anti-fans yang pernah terjadi yaitu insiden yang melibatkan Gan Mi Yeon, seorang anggota dari grup girl band terdahulu yang disebut Baby VOX.

Mi Yeon menjadi target serangan anti-fans karena ia dirumorkan berkencan dengan salah seorang anggota dari boyband lain yang juga cukup terkenal. Dalam interviewnya baru-baru ini, Mi Yeon mengatakan bahwa sepanjang tahun 1999, ia sering kali menerima “surat dari fan” yang berisi potongan silet, dengan maksud agar ia melukai tangannya sewaktu membuka surat tersebut, bersamaan dengan gambar-gambar Mi Yeon dimana dalam gambar tersebut mata Mi Yeon terlihat seperti dicungkil, atau surat lain yang ditulis dengan darah.

Serangan secara fisik terhadap selebritis oleh anti-fans umumnya jarang terjadi, tapi hal tersebut pernah terjadi – dan hal ini seharusnya dapat dibedakan dari bentuk kekerasan/serangan yang umumnya terjadi kepada selebritis, seperti penguntitan atau penculikan untuk tebusan uang. Di tahun 2000, Yoon Gye Sang, seorang anggota dari sebuah boy band G.O.D menerima sekaleng soda yang sudah diinjeksi dengan pemutih/deterjen. Kemudian Ibu Yoon meminumnya dan harus segera dilarikan kerumah sakit. Hal ini terjadi lagi di tahun 2006, dimana U-know Yunho, anggota Dongbangshinki, menerima sekaleng soda yang sudah diinjeksikan dengan lem yang biasa dipakai di industri, dan akibatnya ia juga harus segera dilarikan ke rumah sakit.

Dan kemudian, tentu saja ada (tindakan lain yang dilakukan oleh anti-fans) yaitu seperti hinaan-hinaan yang dilontarkan di Internet. Sepertinya dibandingkan dengan sebelumnya, pemberitaan buruk di Internet mungkin terasa seperti angin sepoi-sepoi. Namun tetap saja pemberitaan tersebut menjadi penyebab munculnya tekanan psikologis. Baru-baru ini, sebuah thesis yang ditulis oleh aktris Park Jin Hee ( pemeran utama Lee Shin Young dalam drama The Woman Who Still Wants to Marry / Still, Marry Me – red ) untuk gelar master-nya dalam bidang kesejahteraan sosial menimbulkan kehebohan. ( Dinyatakan dalam thesis-nya tersebut ), dari 240 aktor yang disurvei, hampir 40% menyatakan bahwa mereka menderita beberapa tingkat depresi yang berbeda, dan beberapa bahkan mempertimbangkan untuk bunuh diri. 20% diantaranya memang benar-benar mengambil langkah spesifik untuk bunuh diri, seperti memesan obat-obatan. Park mengacu kepada komentar negatif yang diterima melalui Internet sebagai salah satu penyebab stress yang diderita aktor-aktor tersebut, alasan yang lain seperti kekhawatiran yang umum terjadi perihal stabilitas karier mereka.

Saat anti-fans tidak menyerang selebritis yang mereka benci, mereka mengalihkan kebencian tersebut kepada fans dari selebritis tersebut. Kasus kejahatan yang terburuk yaitu perkelahian jalanan dengan saling menarik rambut antara fan club H.O.T dengan Sechs Kies, dua boyband yang di akhir tahun 1990 memang menjadi rival berat. Konflik sedemikian memang sudah berkurang semenjak saat itu, namun konflik sedemikian masih sering terjadi walaupun dalam tingkat intensitas yang rendah. Sebagai contoh, dalam sebuah konser gabungan di tahun 2008 yang menampilkan berbagai boyband dan girlband, fan club Super Junior dan SS501 secara sengaja menjadi diam hening sewaktu Girl’s Generation tampil di panggung. Penyelenggara konser juga menghentikan konser selama 20 menit karena besar kemungkinan akan terjadi bentrokan antara fan clubs.

Bagaimana mungkin anti-fans bisa jadi begitu membenci selebritis tertentu? Seperti yang telah dinyatakan diatas, seringkali terjadi karena persaingan dan kecemburuan. Namun sejumlah anti-fans yang cukup mengkhawatirkan, sepertinya membenci selebritis “hanya karena/just because/그냥 ( baca : geunyang )”. Saat seseorang membaca posting-an di situs anti-fan, terdapat sejumlah kebencian tanpa alasan dalam bentuk gambar yang dimodifikasi, rumor yang tidak benar dan keinginan agar selebritis tersebut mati. Hal ini benar-benar mencengangkan. Walaupun beberapa diantaranya memang ada yang berusaha memberikan alasan yang rasional atas ketidaksukaan mereka ( sebagai contoh, seorang berkomentar di fansite Girl’s Generation, ia membenci grup tersebut karena mereka tidak berbakat ), namun orang-orang sedemikian cukup sedikit jumlahnya dan jarang ditemui, dan alasan-alasan yang dikemukakan sangat tidak seimbang dengan porsi kebencian yang mereka ekspresikan di situs-situs tersebut.

cre: korean chingu, allkpop, yeppopo.

5 komentar:

  1. sepertinya para antifans akan seneng hatinya kalo lihat para personel snsd pada mati semua....ya ga???pasti deh kalian bakal ngadain tumpengan gitu...makan2, pokoknya hepi2 coz itu kan keinginan kalian....menghancurkan SNSD...
    ya ampun, plisssssss deh....ga rasional banget gitu....bisa ga sih kalian menghargai karya seseorang....???
    Q disini juga bukn seorang SONE...
    Seorang SONE sejati udah pasti ga bakal beli cd/dvd bajakannya,n g bakal sebel klo liht idolnya deket2 ma para boyband...
    sementara Q...jujur ja, lagu2 snsd+vid klip q dapet dr donlod...cz q emg suka ma lagu2 n dance mereka...
    Emang, kadang sebel lihat foto2 mereka ma boyband terutama ma suju, pa lai foto cipokan jessica ma dong hae...ow...
    tapi se sebel2nya...apa untungnya juga cemburu...toh suju juga ga bakal peduli ma kecemburuan kita...ya ga???peduli amat, emang kita sapanya???fans....iya...baru kalo personil suju adlh pacar kita, pants kita merasa cmburu...konyol bnget g sih..
    Soal oplas...oke q juga ga setuju...coz itu merubh apa yng sudh diciptkn ma Sang Pencipta...
    Tapiiiiii.....ya udahlah, mereka oplas juga ga pake duit kamu/ duit ortu kamu....ngapain juga marah2...
    Soal talent mereka...ih, kata sapa ga berbakat...dance mereka bagus koq, cuma pas mereka di visual dreams ja banyak yang kacau...
    oke....ga usah leh ngehina atau membela secara berlebihan...apapun yang berlebihan kn juga ga baik...
    1 lagi, kalo kalian para SAFER ga suka dengan yang namany SNSD, kenapa kalian peduli bahkn ngikutin setiap ada apapun yang berhubungn dengan SNSD... ??? nmanya orang ga suka, ya seharusnya g penah peduli dengan pa ja yang dilakukan ma orang yang dibenci...kalo gitu kan iri namanya...hehehehehe P.E.A.C.E....

    BalasHapus
  2. snsd lovers forever3 Juli 2011 pukul 00.04

    gak kan pernah setuju!!

    BalasHapus
  3. SNSD SONE forever3 Juli 2011 pukul 00.05

    iI LOVE GIRLS GENERATION FOREVER !! YOU KNOW !!

    BalasHapus
  4. hello,,,
    kalian itu cemburu,, toch mereka oplas knpa??
    itu khan urusan mereka, heran guee,,,
    loe para antis itu cemburuuuu...jngan ngelak dech,,,

    BalasHapus
  5. BOYBAND ATAU GIRLBAND KOREA ITU CUMA SAMPAH
    YOU KNOW ?
    GARA" MEREKALAH INDONESIA CUMA BISA MENGHAMBURKAN UANG DEMI MENONTON KONSER MANUSIA MURAHAN SEPERTI MEREKA !
    SNSD LOVERS APA KALIAN SEMUA TAU ?
    KALIAN ITU GA LEBIH IDIOT DARI FANS JUSTIN BIEBER
    YANG HANYA BISA MENGHABISKAN UANG ORANG TUA ATAU MENGHABISKAN BIAYA MAKAN KALIAN
    DEMI KOREA KALIAN RELA TERSIKSA ?
    INDONESIA KALIAN HINA ?
    SAYA SENDIRI JUGA GA SUKA KOK SAMA BOYBAND INDO KARENA INDO CUMA BISA MENIRU
    TAPI
    YANG DITIRU ITU SAMPAH MAKANYA GA SALAH KALO BOYBAND INDO DI CACI MAKI
    DENGAR PARA FANS KOREA
    JIKA KALIAN MENGIDOLAKAN SAMPAH SAMA SAJA SEPERTI KALIAN MENGIDOLAKAN SEBUAH TONG SAMPAH YANG BERISI PENUH DENGAN SAMPAH MASYARAKAT

    BalasHapus